counter

BNI Syariah Banda Aceh beri pelatihan pelaku UMKM

BNI Syariah Banda Aceh beri pelatihan pelaku UMKM

Kepala BNI Syariah Cabang Banda Aceh Zul Irfan (dua dari kiri), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Wildan (tengah), dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh Bachtiar (dua dari kanan) saat pembukaan pelatihan UMKM, di Banda Aceh, Sabtu (21/9/2019). ANTARA/Khalis.

Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh memberikan pelatihan penguatan bagi para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), dalam upaya mendukung kamajuan ekonomi masyarakat Aceh.

“Hari ini kita melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya, untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang UMKM,” kata Kepala BNI Syariah Cabang Banda Aceh, Zul Irfan di Banda Aceh, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia. Selain Banda Aceh, pada hari yang sama juga dilakukan di kota Lhokseumawe. Kegiatan ini langsung ditangani Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh.

Baca juga: UKM korban gempa Aceh dapat restrukturisasi kredit

“Pembinaan pelaku UMKM ini untuk bisa mengembangkan usahanya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas mereka tentang UMKM dan bagaimana bisa berkembang nantinya,” katanya.

Kemudian, kata Zul, sejauh ini binaan UMKM BNI Syariah Banda Aceh secara khusus memang belum begitu banyak. Ia mengharapkan selanjutnya akan lebih banyak lagi penguatan yang bisa dilakukan kepada usaha mikro tersebut.

“Untuk itu UMKM yang selama ini belum tersentuh, maka ke depan kita akan lebih memperbanyak lagi untuk membantu pelaku-pelaku UMKM yang bisa mitra strategis dengan perbankan syariah,” ungkapnya.

Pembukaan acara pelatihan tersebut langsung dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh Dr Wildan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh Bachtiar serta puluhan para peserta pelatihan penggerak UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baca juga: LPDB tawarkan dana bergulir Rp100 miliar untuk UMKM di Provinsi Aceh

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat koleksi naskah kerajaan Aceh kuno

Komentar