counter

Tenis

Federer bawa Eropa pimpin 5-3 setelah tekuk Kyrgios

Federer bawa Eropa pimpin 5-3 setelah tekuk Kyrgios

Petenis putra Swiss Roger Federer dari Swiss berbicara dengan pelatih ATP sebelum mengambil waktu medis pada akhir set keempat melawan petenis putra Bulgaria Grigor Dmitrov dari Bulgaria dalam babak perempat final Turnamen Tenis AS Terbuka, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Selasa (3/9/2019). Federer akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya setelah kalah 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, dan 2-6. ANTARA FOTO/Reuters-Geoff Burke-USA TODAY Sports/hp.

Jenewa, Swiss (ANTARA) - Roger Federer menyingkirkan Nick Kyrgios lewat tie-break super yang membuat Eropa memimpin 5-3 atas Tim Dunia setelah sesi pembuka pada hari kedua Piala Laver di Jenewa, Sabtu.

Juara Grand Slam 20 kali yang memenangkan pertandingan pertama bersama Alexander Zverev dalam nomor ganda putra Jumat itu mengalahkan petenis Australia itu dengan 6-7 (5/7), 7-5, 10-7.

Tim juara bertahan Piala Laver yang dikapteni Bjorn Borg ini disamakan Tim Dunia ketika John Isner menang melawan Zverev.

Federer yang berusia 38 tahun itu memenangkan dua game terakhirnya melawan Kyrgios dakan straight set, tetapi menyerah pada set pembuka lewat tie-break.

Tetapi dia berbalik menyamakan kedudukan lewat tie break pada game 11 set kedua, sebelum memenangkan reli panjang dengan super tie-break untuk merebut set ketiga.

Setelah ini Rafael Nadal akan menghadapi Milos Raonic dalam nomor tunggal sebelum bermitra dengan Stefanos Tsitsipas guna menantang Kyrgios dan Jack Sock pada ganda putra.

Sebelumnya pada hari yang sama, Isner bangkit untuk berbalik mengalahka Zverev 6-7 (2/7), 6-4, 10-1 sehingga Tim Dunia menyamakan kedudukan 3-3 atas Eropa setelah memimpin 2-0 oada hari pertama turnamen.

"Tim Dunia lagi bagus dan kami ke sini untuk juara, oleh karena itu mari lanjutkan," kata Isner seperti dikutip AFP.

Sistem poin untuk turnamen ini adalah satu poin diberikan untuk setiap satu kemenangan pada hari pertama, dua poin untuk hari kedua, dan tiga poin untuk hari ketiga atau hari terakhir, esok Minggu.

Tahun ini adalah pertama kalinya turnamen ini digelar sejak masuk kalender ATP Tour.

Eropa menjuarai edisi 2018 dengan 13-8 di Chicago.


Baca juga: Terpaut satu gelar, Federer tak merasa terancam Nadal

Baca juga: Federer akan jadi ujian pertama Murray di ATP Cup

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar