counter

Piala Dunia Rugby

Wales tundukkan Georgia 43-14 di Piala Dunia Rugby

Wales tundukkan Georgia 43-14 di Piala Dunia Rugby

Pemain sayap Wales George North (kiri) berusaha mencetak try dalam pertandingan Pool D Piala Dunia Rugby 2019 melawan Georgia yang dimainkan di Stadion Toyota, Jepang, Senin (23/9/2019). (ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Wales tampil gemilang untuk menundukkan Georgia 43-14 pada pertandingan Pool D Piala Dunia Rugby 2019 yang dimainkan di Stadion Toyota, Aichi, Senin malam WIB.

Hasil ini membawa Wales memuncaki klasemen sementara dengan lima poin, demikian dilansir laman resmi turnamen. Koleksi poin yang sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua Australia.

Centre Wales Jonathan Davies mengemas try saat laga baru berlangsung dia menit. Dan Biggar kemudian gagal mengonversi sepakannya dari depan tiang menjadi poin, namun ia menebusnya dengan penalti dari jarak 27 meter beberapa waktu kemudian.

Try kedua didapat diawali dari pergerakan Gareth Davies, yang mengirimkan operan kepada Justin Tipuric untuk dibawa melintasi garis belakang serta membuat Wales memimpin 13-0.

Pemain sayap Wales Josh Adams melewati pemain bertahan dan full back Georgia Soso Matiashvili untuk mencetak try pada menit ke-19. Konversi yang didapat membuat Wales kini unggul 22-0.

Lian Williams mencatatkan satu try lagi untuk Wales dengan mengandalkan kecepatannya untuk melintasi garis belakang.

Georgia mencoba bangkit pada babak kedua. Mereka mendapatkan poin-poin pertamanya melalui try Shalva Mamukashvili dan konversi Tedo Abzhandadze.

Setelah itu Wales kembali menggebrak pertahanan Georgia. Namun mereka baru berhasil menambah poin melalui pemain pengganti Tomos Williams yang mengejar sepakan George North untuk memperbesar keunggulan menjadi 29 poin.

Georgia yang tertinggal jauh kemudian mendapatkan poin melalui try Levan Chilachava, ketika ia mampu membuka jalan untuk menembus pertahanan Wales.

Lima menit menjelang laga usai, George North mencetak try keduanya untuk membuat Wales unggul 43-14.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

12 pemuda Bandung siap berjuang di kejuaraan HWC 2019

Komentar