counter

Ribuan mahasiswa UNJ jalan kaki untuk demo di Senayan

Ribuan mahasiswa UNJ jalan kaki untuk demo di Senayan

Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta berkumpul di sisi Jalan Pemuda, Jakarta Timur, untuk berjalan kaki menuju Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
Ribuan mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta menggelar aksi jalan kaki dari Jalan Pemuda, Jakarta Timur, menuju Gedung DPR RI Senayan, Selasa siang untuk menggelar demo.
 
"Kami menuju ke Simpang TVRI, lalu menuju Gedung DPR untuk bergabung bersama massa lainnya dari berbagai daerah di Indonesia," kata koordinator aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa UNJ Muhammad Abdul Basith di Jakarta.

Baca juga: Jalan Medan Merdeka Barat diblokade mahasiswa

Baca juga: Ribuan mahasiswa sampai di depan gedung DPR/MPR
 
Menurut dia terdapat sejumlah agenda dalam aksi demonstrasi lanjutan kali ini, yakni penolakan terhadap revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
Selain itu, massa berjas hijau UNJ juga akan bergabung bersama demonstran dari kalangan petani di Istana Negara dalam rangka Hari Tani 2019.
 
"Hari ini bertepatan dengan Hari Tani, kita juga ada aksi solidaritas bersama petani di Istana," katanya.
 
Basith mengklaim tidak kurang dari 10 ribu mahasiswa UNJ bergerak menuju DPR RI Senayan.
 
"Kami berangkat dalam beberapa gelombang, mulai jam 11.00 WIB hingga sore nanti," katanya.
 
Sebelumnya, sekelompok mahasiswa dari "Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi" berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, hingga Senin (23/9) malam.
 
Mahasiswa tersebut kembali berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI pada Selasa, guna menyampaikan aspirasi menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Baca juga: Ribuan mahasiswa pendemo jebol gerbang DPRD Jateng

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Massa demonstrasi mulai berdatangan ke DPR RI

Komentar