Saya harap tim kami akan lebih banyak mengendalikan bola dan bisa menciptakan sesuatu dari situ
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool mengidentifikasi sebuah taktik unik yang ditemukannya kala menganalisa lawan mereka dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, Sheffield United, di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9).

Baca juga: Klopp tiada henti memuji Kelleher

"Mereka menerapkan sistem permainannya dengan baik, sangat agresif dan tekanan tinggi," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

"Dan ketika mereka memiiki bola ada pola menarik yakni dua bek tengah mereka melakukan overlap, melewati sayap ataupun rekan lainnya. Itu sungguh menarik," ujarnya menambahkan.

Untuk itu, Klopp menegaskan ia ingin setiap pemainnya yang berada di lapangan ambil bagian tiap kali dalam situasi bertahan guna mengantisipasi serangan Sheffield.

"Ketika tim lawan mengendalikan bola tak ada alasan bagi seorang pemain untuk tidak terlibat dalam upaya bertahan. Itu wajar," katanya.

"Namun saya harap tim kami akan lebih banyak mengendalikan bola dan bisa menciptakan sesuatu dari situ," ujar Klopp melengkapi.

Baca juga: Klopp: James Milner sebagai panutan ideal bagi pemain muda

Sheffield disebutnya punya skema permainan yang ringkas dan pintar atau tidak melulu bertahan.

Klopp bisa menjadi pelatih pertama yang mempersembahkan kemenangan bagi Liverpool di Bramall Lane di era Liga Premier, sebab dalam tiga kali lawatan mereka hanya bisa dua kali bermain imbang dan sekali kalah.

Kemenangan juga akan memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, menjaga catatan sempurna awal musim serta memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 16 pertandingan beruntun.

Baca juga: Gerrard akui Klopp punya karisma

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool jaga puncak dan catatan sempurna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019