Jakarta (ANTARA) - Situasi arus lalu lintas kendaraan bermotor di sekitar Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di perempatan perlintasan rel kereta api Palmerah terpantau normal, tidak terlihat adanya konsentrasi demonstran seperti sehari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Selasa pukul 19.30 WIB arus lalu lintas di Jalan Tentara Pelajar, baik dari arah Slipi maupun Permata Hijau terpantau ramai lancar.

Baca juga: Dikawal Kapolres Jakpus, mahasiswa bubarkan diri tinggalkan gedung DPR

Begitu pula arus lalu lintas Jalan Gelora dari arah Senayan menuju Jalan Tentara Pelajar juga terlihat ramai cenderung tersendat.

Namun demikian, akses Jalan Gelora dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Gerbang Pemuda Senayan masih ditutup oleh beton pembatas jalan.

Hal ini menyebabkan kendaraan yang ingin mengarah ke Senayan, harus memutar terlebih dahulu melalui Jalan Patal Senayan menuju Jalan Asia Afrika.

Baca juga: Mahasiswa membubarkan diri dengan teriakan menolak kericuhan

Sementara itu, operasional Stasiun Palmerah telah berjalan normal. KRL dari arah Kebayoran maupun Tanah Abang beroperasi seperti biasa. Tidak terlihat adanya penumpukan penumpang di stasiun tersebut.

Massa demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa pada siang hari, telah berangsur membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak terlihat adanya konsentrasi massa baik pelajar maupun mahasiswa di sekitar kawasan Palmerah.

Baca juga: Jalan Gelora sudah normal usai pelantikan DPR dan aksi mahasiswa

Aparat kepolisian yang sebelumnya melakukan penjagaan di sekitar Jalan Tentara Pelajar, menjelang petang juga telah kembali memasuki Kompleks Parlemen.
 

Cegah mahasiswa berdemo, Menristekdikti imbau rektor buka ruang dialog

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019