Medan (ANTARA) - General Manajer PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto mengatakan listrik cukup aman di daerah ini dan para investor tidak perlu khawatir.

"Silahkan investor datang dan PLN Wilayah Sumut akan menyiapkan listrik," kata Feby, usai Tasyakuran Masjid Nurul Iman PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, di Medan, Jumat.

PLN Wilayah Sumatera Utara (Sumut), menurut dia, juga meningkatkan keandalan listrik yang sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan investor maupun pelanggan masyarakat.

"PLN Wilayah Sumut juga memastikan bahwa pasokan listrik di Sumut, dalam keadaan surplus sekitar 400-5000 Mega Watt (MW)," ujar Feby.

Baca juga: Gubernur Sumut minta PLN hindari pemadaman

Baca juga: PLN Sumut: Sistem kelistrikan dari pembangkit Belawan pulih


Ia mengatakan, Sumut juga bisa mengirimkan sebagian listrik ke daerah Sumatera lainnya sekitar 100 MW.

Sementara itu, saat ini ketersediaan listrik di Sumut dengan reserve margin 5-7 persen dari beban puncak 2.150 MW. Pembangunan tol listrik yang ditargetkan rampung akhir tahun 2019 dapat memperkuat sinar PLN di Sumut.

Selain itu, dia juga mencanangkan Elektrifying Lifestyle sebagai key message atau pesan kunci dari kampanye komunikasi kepada pelanggan dalam seluruh lini baik pegawai dari bidang apapun, untuk mengajak masyarakat memiliki gaya hidup serba listrik.

Saat ini, juga sedang berlangsung program Gebyar Kemerdekaan 2019 yaitu PLN memberikan potongan biaya sebesar 50 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya Penambahan Daya, mulai 450 VA hingga 197 KVa.

Pelanggan juga saat ini, bisa mendapatkan ekstra diskon menjadi 74 persen jika memasang Stroomnet, layanan internet serat optik dari lcon+.

Khusus untuk institusi pendidikan akan mendapat diskon 100 persen Penambahan Daya, jika melakukan Stroomnet.*

Baca juga: LAPK: PLN Sumut kembali berulah lakukan pemadaman listrik

Baca juga: Masyarakat serahkan barang elektronik rusak ke PLN Nias

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019