Raja Sapta Oktohari solidkan dukungan jelang Kongres KOI

Raja Sapta Oktohari solidkan dukungan jelang Kongres KOI

Bakal calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari. ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari terus menjalin komunikasi dengan pemilik suara termasuk menyolidkan dukungan menjelang pelaksanaan Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (9/10).

Bahkan, pria yang akrab dipanggil RSO itu hadir pada deklarasi pernyataan sikap Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia di Akademi Jetski Indonesia, Ancol, Jakarta, Minggu.

"Forum ini dibentuk untuk membahas persoalan yang terjadi pada olahraga di Indonesia. Tidak hanya itu, forum ini juga dijadikan media komunikasi antar cabang olahraga," kata Ketua Tim RSO for KOI Jadi Rajaguguk.

Baca juga: Mantan Wakapolri tantang Raja Sapta rebut kursi Ketum KOI

Pernyataan sikap dibacakan secara bersamaan oleh sedikitnya 30 perwakilan cabang olahraga yang mendukung penuh RSO menjadi pengganti Erick Thohir. Perwakilan yang hadir di antaranya dari layar, sambo, renang, menembak, jetski hingga sepak takraw.

Ada tiga pernyataan sikap yang disampaikan para perwakilan cabang olahraga itu. Pertama mereka akan tetap menjaga kebersamaan dan solidaritas antar pengurus cabang olahraga khususnya dalam rangka memperjuangkan pemenangan Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum KOI 2019-2023.

Berikutnya adalah forum komunikasi itu akan turut serta menyukseskan prestasi pada penyelenggaraan SEA Games 2019, Olimpiade 2020 dan kejuaraan multi ajang hingga kejuaraan dunia. Dan yang terakhir mereka bertekad dan bekerja keras untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca juga: Kongres pemilihan ketua umum KOI ditetapkan 9 Oktober

Sementara itu Raja Sapta Oktohari mengaku sudah tidak sabar untuk menunggu hasil Kongres KOI jika melihat banyaknya dukungan yang diberikan. Pihaknya tidak ingin mengecewakan amanah yang diberikan oleh induk organisasi cabang olahraga.

"Saya sudah gak sabar menjadi ketua KOI jika melihat dukungan yang diberikan karena saya yakin ke depan Indonesia akan menang di semua pertandingan," katanya di sela-sela deklarasi.

RSO cukup percaya diri maju sebagai bakal calon Ketua Umum KOI mengingat banyak dukungan yang didapat. Bahkan tim sukses mengklaim dukungan yang didapat berasal dari mayoritas cabang Olimpiade dan 24 cabang non-Olimpiade.

Selain itu, untuk memaksimalkan kinerja jika terpilih, RSO menggandeng Warih Sandono. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta tersebut bakal diplot sebagai Wakil Ketua Umum KOI.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pembalap Tour de Indonesia ikuti start etape kedua di Madiun

Komentar