NTT jadikan Pantai Lasiana pusat kuliner dan budaya

NTT jadikan Pantai Lasiana pusat kuliner dan budaya

Objek wisata Pantai Lasiana di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. ANTARA/Kornelis Kaha

NTT punya potensi musik yang luar biasa karena itu kami berharap pada tahun-tahun ke depan musisi-musisi akan tumbu
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Wayan Darmawa, mengemukakan pemerintah provinsi bertekad menjadikan objek wisata Pantai Lasiana di Kota Kupang sebagai pusat kuliner dan budaya.

"Berbagai persiapan sudah kami rancang untuk jadikan Lasiana sebagai pusat kuliner dan budaya sesuai dengan dorongan dari Pak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red)," katanya di Kupang, Selasa.

Dia mengatakan, di lokasi wisata Pantai Lasiana sudah dihadirkan lapak-lapak untuk penjualan usaha kuliner, hanya saja belum semua menyediakan makanan yang menjadi ciri khas lokal.

Baca juga: Belasan yacht tiba di pantai Tedys Kupang

Pemerintah provinsi, lanjutnya, juga menyediakan tempat berupa panggung terbuka untuk berbagai kegiatan seni maupun atraksi budaya di objek wisata yang menjadi primadona pariwisata Kota Kupang itu.

Wayan menyebut, unsur lain yang diharapkan mampu tumbuh pesat melalui berbagai proses yang dilakukan di objek wisata tersebut yaitu musik.

Menurutnya, NTT memiliki potensi musisk yang besar yang sudah dibuktikan dengan banyak anak-anak muda di daerah itu yang sudah meraih juara dalam berbagai ajang tarik suara di tingkat nasional.

"NTT punya potensi musik yang luar biasa karena itu kami berharap pada tahun-tahun ke depan musisi-musisi akan tumbuh dari proses yang kita lakukan di Lasiana," katanya.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi NTT itu memastikan pemerintah provinsi juga terus menata objek wisata tersebut, di antaranya dengan memperbaiki lopo-lopo, toilet, dan lainnya agar semakin nyaman dikunjungi.

Upaya penataan ini, lanjutnya, juga didukung dari unsur lintas instansi lainnya seperti dari PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang dengan membangun toilet yang bagus dan layak.

"Kerja sama lintas instansi seperti terus kami dorong agar ke depan daya tarik Lasiana semakin tinggi dan ramai dengan berbagai atraksi di dalamnya," katanya.

Baca juga: Kurang promosi, 40 objek wisata Kupang luput dari incaran wisatawan
Baca juga: NTT fokus kembangkan tiga bandara dukung pariwisata

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar