counter

Gwen Stefani dinobatkan sebagai ikon fesyen 2019

Gwen Stefani dinobatkan sebagai ikon fesyen 2019

Gwen Stefani (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gwen Stefani akan menerima penghargaan "E! People's Choice Awards" sebagai selebritas dengan gaya busana terbaik sepanjang 2019.

"Suatu kehormatan luar biasa bagiku, untuk menerima 'Fashion Icon Award' tahun ini di 'E! People's Choice Awards'," kata Stefani sebagaimana dilansir dari E! News, Rabu (9/10).

Peraih Grammy Award tersebut merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang juga pernah diterima mantan personel Spice Girl, Victoria Beckham, pada 2018.

"Sebagai seorang seniman, musisi dan wirausahawan, fesyen selalu berfungsi sebagai alat untuk mengekspresikan kepribadian dan musikku," tambah dia.

Dia mengaku mendapatkan inspirasi dari orang-orang yang dipandang aneh karena kepribadian serta keunikan gaya busananya.

Baca juga: Gwen Stefani dan Blake Shelton menikah tahun ini?

Stefani kemudian mengatakan penghargaan itu mengingatkannya dengan masa remajanya di Anaheim, California, ketika dia hanya dapat memandangi gambar-gambar para model dan pakaian modis di majalah fesyen.

"Aku berpikir bahwa gadis-gadis di majalah itu tidaklah nyata, dan aku tidak mungkin bisa memiliki pakaian-pakaian tersebut. Aku hanya akan pergi ke toko barang bekas dan membuat pakaian sendiri. Untuk sampai pada titik di mana aku mendapatkan penghargaan fesyen, ini agak surealis," ujar Stefani.

Stefani pertama kali dikenal sebagai vokalis grup band No Doubt, sebelum memulai karier solonya. Sebagai penyanyi, Stefani pernah meraih penghargaan Grammy Awards, MTV Video Music Awards, Billboard Awards dan banyak lagi.

Stefani kemudian terjun ke industri fesyen dengan membuat lini busana L.A.M.B yang kemudian sukses di pasaran setelah beberapa kali tampil dengan unik di New York Fashion Week. Busana rancangannya juga kerap dikenakan oleh selebriti Hollywood lainnya seperti Cameron Diaz, Sophia Bush, hingga Paris Hilton.

Baca juga: Givenchy hadirkan suasana 1990-an di Pekan Mode Paris

Baca juga: Arab Fashion Week pekan ini, siapa saja desainer yang tampil?

 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar