Motorsport

Seri Malang krusial untuk persaingan Trial Game Asphalt 2019

Seri Malang krusial untuk persaingan Trial Game Asphalt 2019

Balapan kelas FFA 250 ajang Trial Game Asphalt 2019 Seri III Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Sabtu (21/9/2019). (ANTARA/HO/Trial Game Asphalt)

Jakarta (ANTARA) - Ajang balapan sepeda motor Trial Game Asplhat 2019 akan memasuki Seri IV Malang yang digelar di Sirkuit Kanjuruhan pada Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10) sebagai fase krusial dalam persaingan memperebutkan gelar juara umum.

Pasalnya, pebalap asal Malang, Farudila Adam, yang saat ini memimpin di klasemen sementara kelas FFA 250 dengan raihan 137 poin belum sepenuhnya aman, demikian lansiran keterangan resmi penyelenggara yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia dibayangi ketat oleh Tommy Salim (Honda RC3 Racing Team) yang terpaut tiga poin di urutan kedua dan Doni Tata (One Six Eight HTJRT El Diablo) yang menempati posisi ketiga dengan koleksi 129 poin setelah mengambil alih podium tertinggi di Seri III Yogyakarta bulan lalu.

Baca juga: Doni Tata patok target tinggi dalam Trial Game Asphalt Seri Yogyakarta

Malang bukan saja menjanjikan panasnya persaingan tiga pebalap teratas di klasemen kelas FFA 250, tetapi juga jalannya balapan yang kerap diwarnai perubahan kondisi cuaca hingga hujan mengguyur trek dalam dua musim sebelumnya.

Kondisi itu berusaha diantisipasi oleh Tommy Salim yang menyiapkan tunggangannya sebaik mungkin, bukan hanya satu unit tapi empat.

"Rencananya nanti saya akan membawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah," kata Tommy.

"Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus mengantisipasi sejak jauh hari supaya di Malang siap tempur," ujar kakak Gerry Salim itu menambahkan.

Keputusannya membawa empat motor jelas dibarengi persiapan optimal untuk bisa menyesuaikan diri dengan berbagai jenis pengaturan yang sudah disiapkan untuk menaklukkan lintasan di Stadion Kanjuruhan.

"Apalagi banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai settingan motor," katanya.

Tommy tak cuma bersaing di kelas FFA 250, sebab ia juga saat ini berada di puncak klasemen kelas Trail 175 Open dengan raihan 141 poin atau unggul 19 poin dari rekan setimnya di, Surya Narayana (122).


Lewis Cornish dan persaingan kelas lain

Sebagaimana komitmen 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt 2019, pebalap asal Inggris Lewis Cornish akan kembali turun dalam Seri Malang melanjutkan penampilan impresifnya di kelas FFA 450.

"Sejauh ini Lewis cukup tampil impresif di kelas FFA 450. Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia meningkatkan kemampuan dan bersaing dengan rider internasional," kata Mario CSP dari 76 Rider.
Balapan kelas 175 Non Pro ajang Trial Game Asphalt 2019 Seri III Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Sabtu (21/9/2019). (ANTARA/HO/Trial Game Asphalt)


Kelas 175 Non Pro juga menjanjikan persaingan menarik meski Reyhan Lapendoz saat ini berada di puncak dengan raihan 150 poin dan unggul 26 poin dari rekan setimnya Eric Candra yang menduduki posisi kedua.

Persaingan paling menarik akan terlihat dalam perebutan tempat ketiga klasemen melibatkan M Nouval Saleh yang merebut posisi tersebut selepas Seri Yogyakarta dengan raihan 107 poin, menyalip Devi Tembong dan Yoga Mengantara yang masing-masing kini mengoleksi 102 poin dan 99 poin.

Rangkaian Trial Game Asphalt Seri IV Malang akan diawali dengan sesi kualifikasi pada Jumat (18/10) yang dilanjutkan dengan balapan sehari berselang.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dari pasar sapi, menoreh prestasi

Komentar