Hari ini, festival literatur hingga penayangan film animasi Prancis

Hari ini, festival literatur hingga penayangan film animasi Prancis

Film animasi Prancis "Ballerina" (Tangkap layar eventbrite)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah agenda hiburan dan gaya hidup yang akan berlangsung di Jakarta, pada Selasa, mulai festival literatur, festival film, festival seni hingga penayangan film Prancis.

1. Literature and Ideas Festival Salihara

Literature and Ideas Festival Salihara (LIFEs) melibatkan enam seniman Indonesia dan enam seniman Belanda yang turun dari Hindia, dengan berbagai acara, pertunjukan, pidato, lokakarya, pameran, dan diskusi di Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 12-20 Oktober 2019.

2. Indonesia Eco Film Festival

Pemutaran film-film independen bertemakan lingkungan itu akan diadakan di GoWork Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 11-20 Oktober 2019. Pemutaran film itu tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Xu Bing: Thought and Method Exhibition

Pameran retrospektif Xu Bing pertama dan terbesar di Asia Tenggara, dan presentasi solo utama pertamanya di Indonesia. Pameran ini menampilkan 60 karya Xu Bing dan dapat dijumpai di Museum Macan, Jakarta Barat hingga 12 Januari 2020.

4. teamLab Future Park Exhibition

Pameran dari teamLab Jepang itu masih berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan hingga 20 Desember. Lima instalasi digital dengan berbagai tema terdapat dalam pameran itu.

5. Cine-Macet: penayangan film Prancis.

Film animasi Prancis "Ballerina" diputar di Institut Français Indonesia (IFI) Thamrin, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Film itu berkisah tentang anak yatim yang ingin menjadi seorang penari balet dan pergi meninggalkan tempat tinggalnya di Bretagne menuju Paris dimana ia menjadi seperti orang lain dan masuk sebagai murid di Grand Opéra.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi akan gigit pengganggu agenda besar pemerintah

Komentar