Vicky Shu akui sudah jadi korban perundungan sejak kecil

Vicky Shu akui sudah jadi korban perundungan sejak kecil

Vicky Shu saat ditemui dalam acara kampanye anti mom shaming di Jakarta, Selasa (15/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Vicky Shu mengakui bahwa dirinya telah menjadi korban bully atau perundungan sejak masih kecil karena berat badannya yang berbeda dari anak kebanyakan.

Untuk itu, dia menaruh perhatian lebih mengenai masalah perundungan. Terlebih jika hal tersebut terjadi pada ibu hamil.

"Aku sangat concern terhadap body shaming karena dari kecil aku gendut dan sampai alami bulimia," kata Vicky Shu saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Namun ternyata pengalaman serupa juga dialami Vicky ketika dirinya dewasa. Vicky mendapat hujatan karena berat badannya yang naik usai melahirkan anak pertamanya.

Vicky mengatakan bahwa kejadian itu sempat membuat mentalnya tertekan karena hal tersebut. Namun dia berusaha menguatkan diri dan tetap berpikiran positif.

"Untuk menyembuhkan itu lama sekali karena itu berkaitan dengan mental. Aku mensugesti diri sendiri. Mau cerita ke orang juga enggak enak," ujar Vicky.

Dia menambahkan, "Ketika selesai melahirkan ada yang body shaming lebih ke 'aduh kenapa harus ada ini lagi' karena trauma banget."

"Ada kekhawatiran tapi coba berpikir positif. Cuma kan takutnya kalau orang lain kena ada yang tidak bisa handle jadi larinya ke arah yang negatif," imbuhnya.

Baca juga: Vicky Shu alami body shaming usai melahirkan
Baca juga: Kurang bisa berempati, salah satu ciri pelaku perundungan
Baca juga: Langkah pertama agar anak tak jadi pembully

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kampanye stop perundungan dalam masa orientasi sekolah

Komentar