TransJakarta alihkan sejumlah rute

TransJakarta alihkan sejumlah rute

Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Abdul Muis dengan kawat berduri di depan Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Penyedia jasa transportasi bus massal TransJakarta mengalihkan sejumlah rute  akibat adanya penutupan ruas jalan yang melintasi Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat

"Sejumlah koridor mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Kamis.

Untuk sementara waktu, sejumlah rute dan koridor bus tidak melewati Halte Bank Indonesia (BI) dan Halte Monas. Berikut rute dan koridor bus yang mengalami pengalihan arus.

Koridor 1 arah Kota melewati rute Blok M hingga Sarinah, kemudian di Lampu Merah Sarinah keluar jalur melewati Bank Indonesia belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Hotel Milenium belok kiri-JalanFachrudin-Jati Baru lurus-Jalan Cideng Barat-Lampu Merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-Lampu Merah Harmoni belok kiri-Harmoni hingga Kota.

Baca juga: Massa BEM SI mulai berdatangan di sekitar Patung Kuda
Baca juga: Ini rekayasa lalu lintas di sekitar Istana


Kemudian untuk arah Blok M, dari Kota hingga Harmoni melewati Lampu Merah Harmoni belok kiri putar balik setelah Halte Juanda-Halte Petojo keluar jalur-Lampu Merah Tarakan belok kiri-Jalan Cideng Timur-Jalan Jati Baru-Hotel Tugu Asri -Lampu Merah Hotel Milenium lurus-Jalan Kebon Sirih-Lampu Merah Bank Indonesia belok kanan-Halte Sarinah hingga Blok M.

Sementara untuk Rute 6A: Ragunan-Monas melalui Kuningan dan rute 6B: Ragunan-Monas melalui Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Bank Indonesia.

Kemudian Rute 1A: PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni.

Selanjutnya Rute 5A: Kp.Melayu-Grogol mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Terakhir Rute 5A: Grogol-Kampunh Melayu mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.
Baca juga: Jelang aksi BEM SI, Akses Jalan Medan Merdeka Barat ditutup
Baca juga: BEM SI kembali turun ke jalan serukan aksi #tuntaskanreformasi

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Park and ride untuk pengguna MRT resmi diluncurkan

Komentar