Tenis

Federer konfirmasi bakal berlaga di French Open

Federer konfirmasi bakal berlaga di French Open

Roger Federer melakukan serve saat melawan Alexander Zverev dalam pertandingan perempat final tunggal putra Shanghai Masters, Shanghai, China pada 11 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/NOEL CELIS)

Saya mungkin akan bermain di French (Open)
Jakarta (ANTARA) - Legenda tenis Swiss Roger Federer mengonfirmasi pada Kamis bahwa ia akan bermain di French Open tahun depan.

"Saya akan bermain di French Open. Saya mungkin tidak akan banyak bermain karena saya perlu waktu untuk sedikit menjauh dari hal ini (tenis) dan saya perlu waktu bersama keluarga," kata petenis 38 tahun itu kepada CNN.

Federer kembali ke Roland Garros pada tahun ini setelah absen selama tiga tahun. Pada ajang itu, ia mencapai semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya sejak Australian Open 2018.

"Saya mungkin akan bermain di French (Open), Halle (Open), Wimbledon, Olimpiade, dan kemudian mungkin Cincinnati (Masters) dan US Open," tambahnya.

Baca juga: Tampil di Olimpiade Tokyo, Federer dengarkan kata hatinya

Meski merupakan petenis legendaris bertabur 20 gelar Grand Slam, satu-satunya kesuksesan Federer menjuarai French Open terjadi pada sepuluh tahun silam. Saat itu ia menaklukkan petenis Swedia Robin Soderling dengan skor 6–1, 7–6(7–1), 6–4 pada pertandingan puncak.

Ketika French Open menjadi ajang Grand Slam yang paling sulit dijuarai oleh Federer, catatan gelarnya untuk tiga Grand Slam lain jauh lebih baik. Federer mengantungi delapan gelar Wimbledon, enam gelar Australian Open, dan lima gelar US Open.

Baca juga: Gauff tersemangati kalimat bijak dari Federer

Baca juga: Terpaut satu gelar, Federer tak merasa terancam Nadal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar