Marcell Siahaan: Mari kita "support" pemerintahan baru

Marcell Siahaan: Mari kita "support" pemerintahan baru

Marcell Siahaan di konferensi pers Music Drip NESCAFÉ Dolce Gusto, Jakarta, Kamis (7/2/2019). ANTARA/Nanien Yuniar.

Jakarta (ANTARA) - Musikus Marcell Siahaan mengatakan ia akan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan periode mendatang di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Pemerintahan baru, siapapun yang berkuasa, siapapun yang membuat undang-undang dan membentuk regulasi serta mengeluarkan kebijakan saya pasti support," ucap Marcell setelah menggelar konser "Marcell TujuhBelas" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurutnya, kalaupun ada pihak yang tidak puas dengan kebijakan yang dibuat maka sebaiknya disampaikan melalui jalur dan mekanisme yang telah diatur dalam undang-undang.

"Jadi buat saya apapun itu mari kita support pemerintahan yang baru. Jika memang ada yang tidak terpuaskan salurkan dengan saluran-saluran yang tepat, sudah ada saluran yang konstitusional," tuturnya.

Lebih lanjut, Marcell mengharapkan masyarakat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Saya sudah melupakan hal-hal zaman pilpres lalu, itu menurut saya sudah berlalu. Sekarang saatnya kita mikirin bagaimana caranya kita bisa duduk bareng, diskusi bareng dan memikirkan negeri yang lebih baik, lebih sehat dan lebih waras agar tidak gampang disulut oleh berita yang enggak penting, mengandung hate speech, hoax dan sebagainya," ujarnya.

Ia pun berharap agar masyarakat tidak mudah terpecah lantaran pilihan politik yang berbeda.

"Kita juga harus menjadi manusia yang lebih aware, lebih waspada, kita jangan sampai mau diacak-acak. Kita harus sadar bahwa masing-masing dari kita ini sama-sama memiliki tanah ini, memiliki air ini dan memiliki apapun yang ada di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, periode 2019-2024 akan digelar pada Minggu (20/10).

Baca juga: Mario Ginanjar harap pelantikan presiden-wapres berjalan lancar

Baca juga: Pelantikan presiden, Rendy Pandugo ingin dunia kreatif diperhatikan

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar