PDIP Surabaya siap gelar doa bersama pelantikan Jokowi-Ma'ruf

PDIP Surabaya siap gelar doa bersama pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. ANTARA/Abdul Hakim/am.

Surabaya (ANTARA) - Kalangan kader dan simpatisan PDI Perjuangan menyambut antusias pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dengan menggelar tasyakuran dan doa bersama di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya Jalan Setail No.8 Kota Surabaya, Jatim, pada Minggu (20/10).

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono
​​​​di Surabaya, Sabtu, mengatakan masyarakat antusias lantaran sudah merasakan dampak positif kebijakan Presiden Jokowi. Sehingga masyarakat Surabaya mendambakan berbagai dampak positif itu terus bisa dirasakan dalam tahun-tahun mendatang.

"Mulai dari program pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, ekonomi rakyat, semuanya dirasakan rakyat Surabaya secara terukur, bukan kaleng-kaleng. Itulah sebabnya Pak Jokowi menang 70 persen di Surabaya pada Pilpres 2019," ujarnya.

Adi yang kerap dipanggil Awi ini mengatakan masyarakat Surabaya juga telah merasakan buah keterpaduan kepemimpinan PDI Perjuangan dari tingkat presiden hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

"Kepemimpinan kader PDI perjuangan yang dipandu dengan nilai ketuhanan dan kemanusiaan yang tercermin dalam program-program penuh welas asih kepada rakyat itulah yang akan kita kawal terus untuk kesuksesan Pak Jokowi hingga 2024, serta keberlanjutan kepemimpinan tingkat lokal yang berintegritas pada pemilihan Wali Kota Surabaya 2020," kata mantan jurnalis ini.

Ketua DPRD Surabaya ini menambahkan para kader "banteng" di Kota Pahlawan juga berharap pelantikan Jokowi-Maruf menjadi momentum untuk merekatkan persatuan nasional demi kemajuan bangsa.

"Kami akan menggelar doa bersama lintas agama bersama kader dan simpatisan pada Minggu (20/10) besok. Kami juga ajak komunitas anak muda, perempuan, dan sebagainya. Karena memang ini jadi momen merekatkan seluruh elemen bangsa, kita fokus menatap kemajuan Indonesia dan Surabaya ke depan dengan melupakan segala kompetisi politik," ujar Adi.

Awi mengatakan sebelumnya jajaran pengurus DPC PDIP Surabaya juga telah bersilaturahim dengan berbagai elemen masyarakat di Surabaya mulai dari ormas keagamaan, komunitas, hingga akademisi.

"Semangat kita adalah semangat gotong-royong. Kita ajak seluruh elemen mendukung Pak Jokowi, dan juga ini sebagai bekal dalam menyambut pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 agar semuanya tetap kompak makin memajukan Surabaya," kata Awi.

Baca juga: Warga Tengger Lumajang doa bersama agar pelantikan Presiden lancar

Baca juga: Warga Garut doa bersama jelang pelantikan Presiden Indonesia

Baca juga: Makassar doa zikir bersama sambut pelantikan presiden

Baca juga: Jelang pelantikan, Mendagri imbau doa bersama Jumat sampai Minggu


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Grebeg tumpeng rayakan pelantikan Presiden

Komentar