Biak (ANTARA) - Eks pemain PSBS Biak, Papua Joseph Koami Koomsom berhasil membawa klub Karketu FC Dili, bertahan di kasta teratas Liga Timor Leste atau Liga Futebol Amadora (LFA) Primeira Divisao musim 2019.

"Kehadiran saya bermain di klub Karketu FC Timor Leste membawa keberuntungan, karena ketika klub dalam kondisi terpuruk di dasar klasemen, saya bisa mengangkat performa tim hingga finis empat besar," kata Joseph Koomi di Biak, Senin.

Ia mengakui kompetisi sepak bola Timor Leste 2019 dijuarai klub Lalenok United, peringkat kedua Boavista FC, disusul AS Ponte Leste dan Karketu FC.

Joseph berharap kompetisi liga Timor Leste yang akan bergulir pada Januari 2020 dapat diperpanjang kontraknya bersama klub Karketu FC.

"Suasana bermain di liga profesional Timor Leste sangat menyenangkan, karena setelah kompetisi berakhir semua hak-hak pemain dibayar lunas sesuai kontrak," ungkap Joseph yang saat ini berlibur ke Biak.

Baca juga: PSBS Biak kalah 0-1 atas Martapura FC

Sementara itu, pelatih Karketu FC asal Indonesia Haryadi ketika dikonfirmasi mengakui kehadiran eks pemain PSBS Biak Joseph Koomsom di Karketu FC Timor Leste telah mampu mengangkat performa tim dari dasar klasemen menjadi peringkat empat besar.

Haryadi mengaku sangat puas dengan penampilan mantan pemain PSBS Joseph Koomsom di Karketu FC Timor Leste.

"Saya sangat berharap di kompetisi 2020 kontraknya dapat diperpanjang, karena skil bermainnya sangat sesuai dengan karakter skema pelatih," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Menurut Haryadi suasana kompetisi profesional di Timor Leste sangat kompetitif antarklub dan pemain dalam merebut posisi puncak klasemen akhir kompetisi.

Berdasarkan data Joseph Koomi Koomsom merupakan eks pemain PSBS Biak di liga dua, saat ini mempunyai klub Sekolah Sepak Bola Black Stars Biak.


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019