Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz menandatangani perpanjangan kontrak forward Joe Ingles selama satu tahun pada Senin, demikian pengumuman tim tersebut.

Jazz tidak mengungkapkan persyaratan kesepakatan tersebut, namun awak ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan bahwa itu untuk setahun dan nilainya 14 juta dolar AS. Perpanjangan tersebut mempertahankan Ingles tetap berada di bawah kontrak hingga akhir musim 2021-22.

Dikutip dari Reuters, Selasa, ia akan menghasilkan 11,95 juta dolar AS pada musim ini yang akan segera dimulai, kemudian 10,96 juta dolar pada 2020-21.

Baca juga: Raptors perpanjang kontrak Pascal Siakam

Ingles (32), menjadi starter pada seluruh 82 pertandingan musim lalu dan menghasilkan rata-rata 12,1 poin, 5,7 assist dan 4,0 rebound. Pemain asal Australia itu telah menghabiskan seluruh kelima musim NBA-nya bersama Jazz.

"Sebagai salah satu pemain kami yang paling lama masa kerjanya, ketajaman tembakan Joe, kemampuan bermain dan tidak mementingkan diri sendiri-nya telah menjadi bagian integral dari identitas tim kami," kata General Manager Jazz Justin Zanik dalam satu pernyataan.

"Kami sangat senang mempertahankan pemain seperti Joe, karena karakter dan kepemimpinannya sangat penting untuk fondasi tim kami," kata Justin Zanik.

Baca juga: Knicks ambil opsi perpanjangan satu tahun Frank Ntilikina

Baca juga: Rockets terancam kehilangan Green semusim penuh

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019