NBA

Raptors perpanjang kontrak Pascal Siakam

Raptors perpanjang kontrak Pascal Siakam

Pebasket forward Toronto Raptors, Pascal Siakam. (ANTARA/Twitter@Raptors)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan NBA Toronto Raptors pada Senin setempat mengumumkan perpanjangan kontrak pemain forward Pascal Siakam.

Pihak Raptors tak mengumumkan detil kontrak yang disepakati Siakam, namun kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan pebasket asal Kamerun itu diikat selama empat tahun dengan nilai maksimal yakni 130 juta dolar AS (sekira Rp1,8 triliun).

"Pascal tak pernah berhenti untuk meraih semua capaiannya selama ini," kata General Manager Raptors Bobby Wesbter dalam laman resmi Raptors.

"Ia adalah bukti dari kerja keras yang membuahkan hasil dan kami sangat gembira ia melanjutkan kariernya di Toronto," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lowry teken kontrak perpanjangan dengan Raptors

Siakam yang sudah menghabiskan tiga musim di Raptors saat ini memiliki catatan rata-rata 10,1 poin, 5,1 rebound dan 23,5 menit bermain dalam 216 penampilannya di musim reguler.

Pada musim 2018/19 Siakam dinobatkan sebagai Pemain Paling Berkembang berkat rataan terbaik sepanjang kariernya dengan 16,9 poin, 6,9 rebound dan 3,1 assist serta melesakkan 79 tripoin.

Pada 13 Februari 2019 kala menjamu Washington Wizards Siakam membukukan 44 poin, yang menjadi satu dari 26 pertandingan di mana ia mencetak 20 poin atau lebih.

Baca juga: Kuzma absen saat Lakers hadapi Clippers pada pertandingan pembuka NBA

Baca juga: Pelicans bakal kehilangan Williamson beberapa pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar