NBA

Kuzma absen saat Lakers hadapi Clippers pada pertandingan pembuka NBA

Kuzma absen saat Lakers hadapi Clippers pada pertandingan pembuka NBA

Pebasket Utah Jazz Donovan Mitchell (45) menjaga serangan pebasket Los Angeles Lakers Kyle Kuzma (0) pada quarter kedua pertandingan lanjutan NBA, di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, AS, Rabu (27/3). Utah Jazz berhasil mengalahkan Lakers 115 -100. ANTARA FOTO/Reuters-Jeff Swinger/hp.

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers mengatakan Kyle Kuzma tidak akan bermain ketika mereka mengawali musim NBA melawan Los Angeles Clippers pada Selasa karena ia sedang melanjutkan pemulihan dari reaksi stres di kaki kirinya.

Kuzma, yang mempunyai rata-rata 18,7 poin dan 5,5 rebound per pertandingan musim lalu untuk Lakers, terluka saat ia bersama tim Amerika Serikat menjelang Piala Dunia di China.

Baca juga: Kyle Kuzma bakal absen lama bela Lakers

Dikutip dari AFP, Senin, ia dibebaskan untuk berlatih non-kontak setelah Lakers kembali dari memainkan dua pertandingan pra-musim NBA di China pekan lalu.

Pelatih Lakers, Frank Vogel mengatakan ia ingin melihat Kuzma melakukan lebih banyak latihan sebelum dia masuk lapangan dalam pertandingan untuk memastikan dia tidak mengalami kemunduran. Reaksi stres adalah kondisi menyakitkan yang merupakan indikasi awal menuju fraktur stres.

"Kami akan mencoba meningkatkan beban kerja dan aktivitasnya pekan ini dan kita akan lihat di mana kami berada," kata Vogel, yang menggambarkan forward tahun ketiga berusia 24 tahun itu sebagai "mungkin pemain terbaik ketiga kami" di bawah superstar LeBron James dan center Anthony Davis.

Baca juga: Nets kalahkan Lakers di tengah krisis Twitter di China

Baca juga: LeBron James angkat suara dalam krisis NBA-China

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar