Jakarta (ANTARA) - Komedian Iszur Muchtar mengatakan Indonesia membutuhkan penyegaran dari segala sisi, oleh karena itu dia setuju jika susunan kabinet SDM Unggul yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan orang-orang yang penuh inovasi.

Beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi menteri pada kabinet baru Jokowi adalah Nadiem Makarim, Wishnutama hingga Erick Tohir meski baru akan diumumkan secara resmi Rabu besok.

Personel P-Project pun setuju dengan nama-nama yang sudah dipilih oleh Jokowi, sebab menurutnya ini akan mendatangkan inovasi baru untuk Indonesia.

"Seperti komitmen pak Jokowi kalau kita memerlukan kesegaran-kesegaran enggak harus satu yang monoton, beliau menyampaikan dalam pidatonya bahwa rutinitas itu akan menjadikan kita terbelenggu jadi harus ada inovasi baru," ujar Iszur kepada Antara ditemui saat pemutaran perdana film "Susi Susanti: Love All" di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gaet anak muda, pengamat menilai Jokowi-Ma'ruf penuh kejutan

Baca juga: Industri musik tak pandang lokasi, walaupun ibu kota pindah


Menurut Iszur Nadiem dan Wishnutama adalah orang-orang yang memiliki sudut pandang yang tidak umum atau out of the box. Hal ini justru dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju.

"Nah dengan adanya anak muda yang memunculkan ide-ide segar dan cara berpikirnya yang out of the box, saya pikir akan sangat baik walaupun ada yang enggak muda-muda amat kayak Erick Tohir," kata Iszur.

"Tapi dia kan wawasannya sudah dunia karena dia punya klub sepak bola, kita perlu orang-orang yang visinya global enggak hanya lokal karena targetnya di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara yang maju seperti yang Pak Jokowi bilang, jadi enggak bisa hanya duduk-duduk manis," lanjutnya.

Baca juga: Wishnutama jadi calon menteri, ini komentar Anji

Baca juga: Nadiem Makarim di mata pencipta aplikasi Gojek

Baca juga: Laura Basuki bersyukur hidup di masyarakat yang hargai perbedaan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019