Pesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 kepada anak difabel

Pesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 kepada anak difabel

Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, merayakan ulang tahun bersama anak-anak difabel di kedai Kopi Demi Anak, Bekasi, Jawa Barat (27/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Bekasi (ANTARA) - Wilda Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, menggelar acara syukuran sekaligus berbagi kebahagian bersama dengan anak-anak difabel dari Dare di hari ulang tahunnya yang ke-24.

Wilda mengaku sangat terharu melihat semangat tinggi anak-anak difabel ditengah keterbatasan yang mereka miliki. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada anak-anak difabel agar jangan pernah berhenti bermimpi.

"Jangan pernah berhenti bermimpi karena kekurangan kita bukan penghambat untuk melangkah maju," kata Wilda Situngkir saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Jolene Rotinsulu wakili Indonesia di ajang Miss International 2019

Baca juga: Puteri Indonesia bicara upaya penyelamatan bumi di PBB


Wilda juga sempat melihat proses pembuatan kaki palsu dan alat bantu ortopedi bagi penyandang difabel yang dikakukan oleh Dare.

Dia mengatakan bahwa setiap manusia pasti memiliki kekurangan, namun bagaimana caranya untuk menutupi hal tersebut dengan menonjolkan kelebihan yang dimiliki.

"Jangan berhenti kejar terus mimpinya karena aku percaya mereka akan berhasil," ujarnya.

Di usia yang semakin dewasa, Wilda pun mengaku masih ingin terus mengejar impiannya. Momen ulang tahun ini juga membuatnya semakin bersyukur untuk tetap semangat menjalani hidup.

"Aku pribadi tetap masih ingin belajar, masih ingin mencari tahu mana arah jalan hidupku, masih mencari mimpi yang aku kejar. Setiap hari aku akan merasa bersyukur enggak hanya di usia 24 tahun," imbuhnya.

Baca juga: Qory Sandioriva bentuk karakter mandiri anak sejak dini

Baca juga: Puteri Indonesia kampanyekan pengurangan plastik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kreasi batik motif COVID-19 dari penyandang difabelĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar