Liga Prancis

Toulouse, Saint-Etienne gagal lanjutkan tren positif

Toulouse, Saint-Etienne gagal lanjutkan tren positif

Gelandang Rennes Adrien Hunou (kiri) berjibaku dengan penyerang Toulouse Max-Alain Gradel dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - Toulouse dan AS Saint-Etienne gagal melanjutkan tren positif usai tak mampu meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-11 Liga Prancis masing-masing.

Toulouse yang bertandang ke Stadion Roazhon Park menelan kekalahan 2-3 dari Rennes pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat awal positif kepelatihan Antoine Kombouare yang menang di laga perdananya terhenti begitu saja.

Baca juga: Toulouse dan pelatih Casanova pisah jalan

Gawang Toulouse dijebol dua kali oleh M'Baye Niang dan Adrien Hunou saat laga baru berjalan enam menit.

Toulouse baru bisa membalas pada menit ke-41 lewat gol Mathieu Dossevi dari sudut sempit menyambut umpan silang Issiaga Sylla.

Tendangan bebas Max-Alain Gradel pada menit ke-84 yang bersarang ke gawang tuan rumah hampir memastikan Toulouse membawa pulang satu poin, namun dua menit memasuki injury time Yann Gboho mencetak gol penentu kemenangan Rennes.

Hasil itu membuat Toulouse kembali melorot ke urutan ke-17 dengan raihan 12 poin, sedangkan Rennes (15) naik ke posisi kedelapan.


Kemenangan beruntun Saint-Etienne berakhir

Claude Puel membuka tenor kepelatihannya di Saint-Etienne dengan raihan kemenangan beruntun, sayang hal itu terhenti di titik tiga pertandingan saja.

Sebab Saint-Etienne hanya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Amiens di Stadion Geffroy-Guichard pada Minggu setempat (Senin WIB).

Baca juga: Saint-Etienne tundukkan Bordeaux, lanjutkan awal baik era Claude Puel

Saint-Etienne sempat membuka keunggulan di pengujung babak pertama lewat gol Wahbi Khazri, namun gol Stiven Mendoza dan Chadrac Akolo membawa Amiens berbalik memimpin.

Beruntung pada menit ke-80 Denis Bouanga melepaskan tembakan yang berusaha dihalau oleh Bakaye Dibassy namun bola malah bersarang ke gawang Amiens sendiri sebagai gol bunuh diri.

Saint-Etienne berusaha kembali merebut kepemimpinan namun peluang-peluang mereka terbuang dan skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil itu menurunkan posisi kedua tim di klasemen. Saint-Etienne di urutan ke-12 dengan raihan 15 poin, sedangkan Amiens (13) dua strip di bawahnya.

Baca juga: Lyon putus tren buruk dengan tundukkan Metz

Baca juga: Lille bungkam Bordeaux untuk tembus tiga besar

Baca juga: Ben Yedder antar Monaco pecundangi Nantes

Baca juga: Le Classique, rivalitas terpanas Prancis yang dipisahkan dana Qatar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar