2 pedagang asongan tewas tertabrak truk di Cadas Pangeran Sumedang

2 pedagang asongan tewas tertabrak truk di Cadas Pangeran Sumedang

Polisi dan masyarakat mengevakuasi semen yang tumpah dari truk tronton di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). (ANTARA/HO Polres Sumedang)

Truk menabrak kembali kendaraan yang berada di depannya, yaitu kendaraan Daihatsu Sigra nomor polisi E 1145 WD
Sumedang (ANTARA) - Sebanyak dua pedagang asongan tewas tertabrak truk tronton yang oleng di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo di Sumedang, Selasa, membenarkan dua pedagang yang biasa berjualan di sekitar Cadas Pangeran itu tewas di lokasi kejadian.

"Akibat kejadian tersebut dua orang pedagang asongan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," kata dia.

Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika truk tronton bermuatan semen melaju dari arah Bandung menuju Kota Sumedang, namun tiba-tiba oleng menabrak dinding kawasan Cadas Pangeran.

Baca juga: Polisi: Jalur Cadas Pangeran di Sumedang rawan kecelakaan

Kecelakaan itu, lanjut dia, tidak hanya menabrak dua pedagang asongan, tetapi menabrak kendaraan lain di depannya jenis Daihatsu Sigra hingga akhirnya truk berhenti di tengah jalan.

"Truk menabrak kembali kendaraan yang berada di depannya, yaitu kendaraan Daihatsu Sigra nomor polisi E 1145 WD," katanya.

Ia mengungkapkan hasil olah TKP, kecelakaan disebabkan kelalaian sopir dalam melajukan kendaraannya sehingga tidak terkendali.

"Diduga akibat kelalaian dari pihak pengemudi kendaraan Mitsubishi tronton yang bermuatan semen," katanya.

Ia menambahkan jajarannya sudah mengamankan sopir untuk pemeriksaan lebih lanjut, kemudian mengevakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan di jalur utama Bandung-Sumedang itu.

"Semua kita amankan, proses evakuasi truk dan olah TKP," katanya.

Baca juga: Mobil seruduk apotek di Senopati, satu orang tewas
Baca juga: Tiga meninggal, bus rombongan pelajar Batang kecelakaan di Cipali

 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

West Java Paragliding World Championship promosikan pariwisata Sumedang

Komentar