UMB sediakan kuota 80 beasiswa S2

UMB sediakan kuota 80 beasiswa S2

Acara meet up yang diselenggarakan UMB dengan mengundang sejumlah perusahaan dan menyampaikan mengenai kuota beasiswa s2. ANTARA/HO

Tangerang (ANTARA) - Universitas Mercu Buana Jakarta menyediakan kuota 80 beasiswa bagi strata dua (S2) yang diperuntukkan  masyarakat umum, guru hingga manajemen perusahaan.

Direktur Marketing Universitas Mercu Buana, Irmulan Sati Jauhari di Tangerang Minggu menuturkan beasiswa yang diberikan meliputi pembiayaan perkuliahan selama dua tahun atau empat semester.

Baca juga: Korindo serahkan beasiswa senilai Rp 125 juta untuk mahasiswa berprestasi

"Beasiswa diberikan secara penuh," ujarnya.

Adapun jurusan S2 di Universitas Mercu Buana yang terbuka yakni Magister Managemen, Akutansi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Ilmu Komunikasi.

Baca juga: Aceh Barat berikan beasiswa Rp1 miliar per tahun untuk 1.000 santri

Sedangkan untuk lokasi perkuliahan terbagi di tiga lokasi yakni, kampus Meruya untuk 40 kuota, kampus Kranggan untuk 20 orang dan Kampus di Warung Buncit untuk 20 orang.

Irmulan mengatakan, guru memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa tersebut sebab sebagai komitmen UMB dalam meningkatkan SDM tenaga pengajar menghadapi revolusi industri 4.0

Baca juga: Penyaluran "Kaltara Cerdas 2019" langsung oleh Pemprov

Lalu untuk manajemen perusahaan, menjadi sasaran baru karena UMB melihat jika tantangan ke depan diperlukan SDM unggul dalam meningkatkan mutu kualitas produk yang dihasilkan perusahaan serta tantangannya.

"Sebab, kami ingin menyelaraskan program Presiden Jokowi untuk mengunggulkan SDM, salah satunya dengan memberikan beasiswa ini," tutur Irmulan.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan program ini, maka cukup memenuhi syarat yang ditentukan seperti TOEFL mencapai 500, IPK S1 minimal 3,5, lalu akreditasi kampus S1 yakni A dan melampirkan tesis minimal 500 kata.

"Kami membuka peluang untuk semua pihak di berbagai daerah dalam memajukan pendidikan Indonesia dan mewujudkan SDM unggul," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jatim beri bonus atlet peraih medali SEA Games

Komentar