Abdullah Puteh: APBA harus fokus pengentasan kemiskinan di Aceh

Abdullah Puteh: APBA harus fokus pengentasan kemiskinan di Aceh

Anggotab Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi. (ANTARA/HO/Dok ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, Abdullah Puteh meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh agar Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) difokuskan pada pengentasan kemiskinan di daerah itu.

Menurutnya, kehidupan masyarakat di Aceh harus betul-betul mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah, agar angka kemiskinan di daerah ini ke depan dapat diturunkan.

"Saya berharap agar dana APBA fokus pada pengentasan kemiskinan," kata Abdullah Puteh saat menghadiri pertemuan bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama sejumlah anggota DPR RI, DPD dan DPR Provinsi Aceh di Jakarta, Senin.

Baca juga: DPR Aceh setujui APBA 2020 Rp17,279 triliun

Tidak hanya itu, Abdullah Puteh yang merupakan mantan Gubernur Aceh di era tahun 2000-an ini juga menegaskan agar dana APBA juga diharapkan dapat memberikan lapangan kerja kepada generasi muda di daerah ini.

Hal itu diharapkan agar kalangan generasi muda di Aceh dapat memiliki lapangan pekerjaan secara luas, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian di daerah.

Bahkan, ia juga meminta Pemerintah Aceh agar terus mempertahankan dan memperjuangkan syariat Islam di Aceh.

Hal ini diharapkan agar menjadi contoh di Indonesia bahwa Aceh laik sebagai daerah yang menerapkan hukum syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah Aceh buka jalur alternatif atasi longsor

Komentar