Sepak Bola Dunia

Pulisic dipastikan absen bela timnas AS kontra Kanada dan Kuba

Pulisic dipastikan absen bela timnas AS kontra Kanada dan Kuba

Pemain Chelsea Christian Pulisic melakukan selebrasi usai cetak gol ke Crystal Palace di Stamford Bridge, London, Inggris pada 9 November 2019.(Action Images via Reuters/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic dipastikan absen membela timnas Amerika Serikat (AS) kontra Kanada dan Kuba setelah mengalami cedera pinggul saat memperkuat Chelsea yang menang 2-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris Sabtu.

Setelah mengalami kesulitan untuk membuat dampak di Liga Premier Inggris usai bergabung dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas, Pulisic dalam beberapa pekan terakhir tampil impresif dengan mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea di liga.

Namun, AS tidak akan dapat memanggil pemain berusia 21 tahun tersebut untuk pertandingan penting Nations League Concacaf karena cedera saat Chelsea menang 2-0 atas rival mereka di London.

"Christian secara resmi pada tahap ini absen," kata pelatih AS Gregg Berhalter yang dilansir Sky Sports pada Selasa (12/11). "Kami baru saja mendapat informasi itu."

Baca juga: Chelsea melompat ke posisi kedua usai tundukkan Crystal Palace

"Ini adalah keputusan bersama dengan klub. Melihat kepentingan terbaik pemain."

"Keputusan ini selalu sulit karena skuat ini dan staf kepelatihan menginginkan Christian (Pulisic) di sini, tetapi itu adalah risiko yang kami tidak mau ambil pada saat ini."

Tim negeri Paman Sam itu menghadapi pemimpin Grup A Kanada, yang unggul enam poin dari mereka pada Jumat, sebelum melawan Kuba empat hari kemudian.

Untuk lolos ke fase selanjutnya, AS harus memenangkan kedua pertandingan mereka dan memangkas selisih gol dari Kanada.(sumber Sky Sports)

Baca juga: Pulisic ingin berikan dampak sama seperti Hazard di Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah Amerika Serikat tambah jumlah beasiswa untuk pelajar Indonesia

Komentar