counter

Liga Inggris

Pulisic ingin berikan dampak sama seperti Hazard di Chelsea

Pulisic ingin berikan dampak sama seperti Hazard di Chelsea

Pemain baru Chelsea asal Amerika Serikat Christian Pulisic (mirror.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Chelsea yang didatangkan dengan nilai 58 juta poundsterling (sekitar Rp1,06 triliun) dari Dortmund, Christian Pulisic mengatakan bahwa ia ingin memberikan dampak yang sama dengan Eden Hazard di Stamford Bridge.

Pulisic juga berharap dapat kesempatan untuk bermain bersama dengan pemain timnas Belgia tersebut musim depan.

Pemain asal Amerika Serikat tersebut menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan The Blues pada Januari, tetapi langsung dipinjamkan kembali ke Jerman untuk menyelesaikan musim di Borussia Dortmund.

Winger berusia 20 tahun ini baru saja menghabiskan beberapa hari di Inggris untuk mengenal lingkungan barunya.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, ia menjelaskan seberapa besar target yang ia tetapkan untuk dirinya sendiri di klub barunya.

"Luar biasa melihat apa yang bisa dilakukan Eden," katanya. "Ia adalah seorang pemain yang harus dihormati dan saya ingin mencapai levelnya."

"Jelas itu menjadi sebuah target. Setiap pemain ingin berada di tim yang sama dengannya," kata Pulisic.

Pulisic kemungkinan tidak mendapatkan keinginannya mengingat Hazard santer dirumorkan pindah ke Real Madrid setelah final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal pada 29 Mei.

Pulisic terbang kembali ke Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat untuk istirahat sejenak setelah Bundesliga berakhir.

Ia mencetak empat gol dalam 20 penampilan liga, termasuk sembilan kali jadi starter saat Dortmund finis sebagai runner-up Bundesliga di bawah Bayern Munchen.

Pulisic akan bergabung dengan tim nasional AS menjelang kompetisi Piala Emas Concacaf, yang dimulai pada 18 Juni melawan Guyana di Minnesota.

Baca juga: Ini komentar Pulisic setelah direkrut Chelsea

Baca juga: Klopp senang-senang saja setelah Pulisic nyebrang ke Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar