Bulu tangkis

Tekuk Han, Ruselli maju ke babak kedua Hong Kong Open

Tekuk Han, Ruselli maju ke babak kedua Hong Kong Open

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan menundukkan pemain China Han Yue dengan skor 21-18, 21-17 pada babak pertama Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu (13/11/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Ruselli Hartawan melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung Rabu, dikutip dari laman BWF, Ruselli menaklukkan wakil China Han Yue dalam dua gim yang berjalan selama 36 menit dengan skor 21-18, 21-17.

Pada gim pertama, persaingan di antara kedua pebulutangkis tersebut berlangsung ketat. Ruselli dan Han susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun Ruselli lebih gesit, sehingga dengan cepat merebut kemenangan dengan skor 21-18.

Baca juga: Dua ganda putra lalui babak pertama Hong Kong Open

"Han itu tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau sabar, nanti dia akan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan," kata Ruselli dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Ruselli. Kali ini, meskipun terus mengekor Ruselli, Han tidak pernah berhasil melampaui tunggal putri Indonesia tersebut. Dengan begitu, Ruselli bisa mudah memenangkan gim kedua dengan skor penutup 21-17.

"Masuk di gim kedua, ternyata lawan mulai bermain dengan tidak enak, tidak nyaman. Akhirnya, dari kesalahan-kesalahan dia (Han) yang beruntun itulah saya jadi banyak dapat poin dan memenangkan pertandingan hari ini," ungkap Ruselli.

Baca juga: Ditekuk unggulan enam, Rinov/Pitha gagal ke babak kedua Hong Kong Open

Selanjutnya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/11), Ruselli akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putri asal Korea Selatan An Se Young.

"Kalau besok ketemu An, berarti saya harus siap capek karena serangannya tajam-tajam. Saya berharap bisa tampil baik di turnamen Hong Kong Open ini, setidaknya bisa lolos sampai ke babak delapan besar," tambah Ruselli.

Baca juga: Hong Kong Open tetap digelar meski ada aksi protes

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar