Liga 1 Indonesia

Persela waspadai performa Marko Simic

Persela waspadai performa Marko Simic

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar dan pemain Persela Feri Sistianto memberikan keterangan mengenai persiapan skuatnya menjelang laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). Pertandingan itu berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019). (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan, timnya mewaspadai performa penyerang Persija Jakarta Marko Simic dalam pertemuan kedua tim di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat (15/11).

“Simic sedang ‘on fire’. Dia sering mencetak gol, termasuk di pertandingan sebelumnya. Jadi dia patut kami waspadai,” ujar Nil Maizar, dikutip dari keterangan resmi Persija di Jakarta, Kamis.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, Simic merupakan pemain yang sangat tajam di kotak penalti.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menuntaskan peluang-peluang di kotak terlarang terutama melalui sundulan.

“Kami harus menjaga Simic. Taktiknya seperti apa, kami akan diskusikan,” kata Nil Maizar.

Baca juga: Simic harap The Jak penuhi Stadion Patriot

Marko Simic memang sedang tajam-tajamnya bersama Persija Jakarta. Pesepak bola berkewarganegaraan Kroasia tersebut membuat enam gol di tiga laga terakhir Persija, termasuk empat gol di pertandingan melawan Borneo FC, Senin (11/11).

Total Simic sudah membuat 21 gol dan untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019. Dia menyumbangkan 72 persen dari keseluruhan gol Persija hingga saat ini yakni 29 gol.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan digelar pada Jumat (15/11) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Shahar: Persija tidak akan biarkan tren positif dinodai Persela

Persela datang ke laga itu dengan bermodalkan catatan kurang pada tiga laga terakhir di mana mereka hanya mengumpulkan dua poin.

Anak-anak asuh Nil Maizar saat ini bertengger di posisi ke-17 klasemen Liga 1.

Sementara Persija Jakarta menduduki peringkat ke-12 klasemen dengan 31 poin dari 26 laga. Torehan mereka cukup bagus di tiga laga terkini di mana Riko Simanjuntak dan kawan-kawan meraup tujuh poin.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar