Santri Milenial Center dorong dunia penerbangan dukung ekonomi rakyat

Santri Milenial Center dorong dunia penerbangan dukung ekonomi rakyat

Penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Simac dan DKPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan. (Istimewa)

..produk-produk ekonomi kerakyatan yang diproduksi oleh santri juga harus menjadi prioritas untuk dikembangkan dan dipasarkan sebagai pendukung industri penerbangan.
Jakarta (ANTARA) - Santri Milenial Center (Simac) mendorong para pelaku industri dan dunia penerbangan di Indonesia aktif terlibat dalam upaya mendukung dan mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Presiden Direktur Simac, Nur Rohman di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya sebagai wadah bagi para santri untuk berwirausaha, sangat mengharapkan dukungan banyak pihak untuk maju termasuk dunia penerbangan Indonesia.

“Untuk itu melalui brand kami Kopi Abah kami menggandeng DKPPU atau Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan,” kata Nur Rohman.
Baca juga: Tanggapi pidato Jokowi, Apindo: Tingkatkan SDM ekonomi kerakyatan

Pihaknya menggelar coffee morning bersama Kopi Abah dengan tema diskusi "Peran Dunia Aviasi dalam Mendukung Ekonomi Kerakyatan".

Ketua Dewan Pembina Simac Gus Syauqi Maruf Amin mengatakan pada dasarnya dunia aviasi memiliki hubungan erat dengan ekonomi kerakyatan dimana mata dunia melihat replika Indonesia ini salah satunya dari dunia aviasi.

“Apa saja produk yang dimiliki oleh Indonesia melalui ekonomi kerakyatan, produk-produk ekonomi kerakyatan yang diproduksi oleh santri juga harus menjadi prioritas untuk dikembangkan dan dipasarkan sebagai pendukung industri penerbangan,” katanya.
Baca juga: Industri penerbangan tetap gencar turunkan kadar emisi

Direktur DKPPU Kementerian Perhubungan Captain Avrianto pihaknya mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan termasuk wirausaha di kalangan santri salah satunya dengan membuka peluang pemasaran bagi Simac dengan brand Kopi Abah untuk membuka gerak di DKPPU.

“Ini sebagai bukti komitmen dunia aviasi kepada ekonomi kerakyatan. Harapannya ke depan program-program ekonomi kerakyatan ini bisa direspon oleh berbagai lembaga aviasi yang lain untuk sinergi,” katanya.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Simac dan DKPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan.

“Kami berharap dengan adanya komitmen kerja sama ini bisa mendorong terciptanya ekonomi kerakyatan yang saling bahu-membahu menuju kemandirian,” kata Nur Rohman selaku Presiden Direktur SIMAC.

Baca juga: Pengamat: Ekonomi kerakyatan tingkatkan kesejahteraan nelayan

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar