Dua langkah penting agar kulit bercahaya di hari pernikahan

Dua langkah penting agar kulit bercahaya di hari pernikahan

Ilustrasi kulit bercahaya wanita (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Kulit sehat bercahaya merupakan idaman sebagian besar kaum hawa, terutama pada hari-hari penting, misalnya pernikahan.

Setidaknya ada dua langkah penting yang bisa dilakukan calon pengantin demi terwujudnya kulit sehat bercahaya di hari bahagia itu.

Makeup artist Vinna Gracia menekankan pentingnya hydrating dan exfoliating. Calon pengantin bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan ahli perawatan kulit.

"Jadi aku kasih tahu hydrating, exfoliate. Kalau enggak gitu ngerti, bisa ke facial, kalau enggak tahu caranya bisa ke klinik kecantikan untuk deep cleanser sampai ke pori-pori, peeling," ujar dia di Jakarta, Jumat.

Vinna biasanya menyarakan dua langkah perawatan kulit ini tiga minggu sebelum hari acara. Sebelumnya, dia juga akan menerapkan tipe riasan tertentu untuk menentukan pilihan riasan yang tepat.

"Minimal aku biasa tiga minggu. Bride kalau aku ada trial, sebenarnya enggak wajib tapi aku sangat sangat menyarankan karena aku jadi tahu skin-nya, selama 3 minggu sampai hari H apa yang sudah dia lakuin," tutur dia.

Dia juga menyarankan calon pengantin menjauhi stres, sekalipun tekanan kerap datang saat menjelang acara besar. Sebaiknya sediakan waktu untuk melakukan relaksasi agar suasana hati baik saat acara.

Baca juga: Kebiasaan sederhana agar kulit sehat bercahaya

Baca juga: Cara agar kulit bercahaya alami

Baca juga: Tips diet sehat agar kulit bercahaya dan muda

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Serunya lomba menghias hantaran seserahan pernikahan

Komentar