Bulu tangkis

Hendra/Ahsan gagal rebut gelar juara Hong Kong Open

Hendra/Ahsan gagal rebut gelar juara Hong Kong Open

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menaklukkan unggulan ketiga China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21-13, 16-21, 21-16 pada semifinal Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Sabtu (16/11/2019). ANTARA/HO Tim PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di babak final Hong Kong Open 2019, setslah dikalahkan dalam rubber game 21-13, 12-21, 13-21 dan menduduki posisi runner-up.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu, The Daddies harus merelakan gelar juara kepada Choi/Seo melalui pertandingan yang menjadi pertemuan perdana mereka.

Seperti Dilansir bwfbadminton.com, di gim pertama permainan Hendra/Ahsan seakan tak terhentikan. Kedua pasangan saling memacu angka di menit-menit awal, namun Hendra/Ahsan memacu perolehan angka sejak unggul 8-6, menciptakan gap poin yang semakin jauh dari Choi/Seo.

Baca juga: Hendra/Ahsan atasi wakil China ke final Hong Kong Open 2019


Namun permainan wakil Indonesia yang berpredikat unggulan kedua ini mulai terbaca oleh lawan mereka yang kemudian mengubah strategi permainan. Choi/Seo mulai merangkak naik saat skor imbang 7-7 dan terus meningkatkan keunggulan hingga Hendra/Ahsan tertahan di 12-21.

Di gim penentu, permainan Choi/Seo semakin tak terbendung. Mereka menciptakan keunggulan poin sejak menit awal dan menutupnya dengan kemenangan 21-13 atas Hendra/Ahsan.

Indonesia masih berpeluang merebut gelar juara di sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi wakil tuan rumah Lee Cheuk Yi.

Baca juga: Dua wakil Indonesia tampil di final Hong Kong Open 2019
‚Äč
Baca juga: Hafiz/Gloria terhenti pada semifinal Hong Kong Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Raih medali perak, tim bulutangkis beregu putri mengaku puas

Komentar