Jakarta (ANTARA) - Roadshow Epson Indonesia di Pulau Kalimantan yang diadakan sejak 6 November hingga 18 November 2019, dari Pontianak kini berakhir di Tarakan, Kalimantan Utara.

Perjalanan sejauh ribuan kilometer itu ditempuh guna membangun hubungan baik antara Epson dengan diler, serta masyarakat Indonesia.

"Apa yang dilakukan selama roadshow diapresiasi dengan baik oleh diler itu yang menjadi tujuan Epson. Kami bertujuan menyampaikan pesan bahwa Epson akan memberikan yang terbaik kepada diler dan masyarakat," kata Director Corporate Service Epson Indonesia, M Husni Nurdin, dalam keterangannya, Senin.

Dalam perjalanan itu, pihak Epson memberikan edukasi kepada diler mereka di Kalimantan terkait layanan dan penjualan kepada masyarakat.

"Evaluasi terhadap program roadshow akan dilakukan mengenai penerimaan masyarakat dan diler, sehingga Epson terus bisa memberikan yang terbaik," sebutnya.

Husni melanjutkan, bentuk penerimaan masyarakat terhadap brand Epson bisa dilihat dari persentase penjualan.

"Penerimaan itu misalnya kita lihat sekarang Epson kuat di inkjet dengan share dominan lebih dari 50 persen, projector 50 persen, small printer juga sama dominan," katanya.

Sasar Jawa hingga NTT

Sembari melakukan evaluasi program, Epson telah merancang kegiatan pada 2020 dengan menyasar Pulau Jawa, mulai dari Anyer hingga Nusa Tenggara Timur (NTT)

"Kita coba kolaborasikan kegiatan untuk memperkenalkan diler dengan pemasaran, distribusi, edukasi, seperti robotik dan produk-produk terbaru teknologi Epson," kata dia. "Dengan begitu akan ada imbal baliknya sehingga Epson terus berkembang."

Husni memastikan bahwa Epson melakukan pengembangan produk guna menjaga posisinya tetap dominan di pasar Indonesia.

"Itu adalah pekerjaan rumah yang tidak mudah, perlu inovasi kreatif, lalu mengedukasi diler dan masyarakat. Pekerjaan rumah masih banyak dan kami bersyukur dengan capaian," imbuhnya.


Baca juga: Epson Sales Service targetkan layanan perbaikan kurang tiga hari

Baca juga: Epson jual 40 juta printer inkjet berkapasitas tinggi secara global

Baca juga: Epson punya aplikasi pindai tinta asli

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019