Dubes lantik Konsul Kehormatan RI Pertama di Polandia

Dubes lantik Konsul Kehormatan RI Pertama di Polandia

Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah,melantik Mr Marian Zbigniew Skrzypiec (57) menjadi Konsul Kehormatan RI pertama di Polandia melalui Keputusan Presiden RI dan yang mendapat persetujuan dari Pemerintah Polandia di salah satu gedung pertemuan di Kota Krakow, Teatre Im Juliusza Slowackiego, Selasa (19/11) (KBRI)

London (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah, mengatakan Indonesia dan Polandia telah memasuki tahapan baru dalam kerja sama bilateral dengan dilantiknya Marian Zbigniew Skrzypiec sebagai Konsul Kehormatan RI di Polandia yang membuka ruang kerja sama lebih luas antara kedua negara itu.

Dalam keterangan tertulis KBRI Warsawa, Dubes Siti Nugraha Mauludiah melantik Marian Zbigniew  di salah satu gedung pertemuan di Kota Krakow, Teatre Im Juliusza Slowackiego, Selasa (19/11).

Baca juga: Polandia ingin ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia

Pengangkatan Marian Zbigniew Skrzypiec (57) sesuai dengan Keputusan Presiden RI dan mendapat persetujuan dari Pemerintah Polandia pada 10 Oktober lalu.

Prosesi pelantikan Konsul Kehormatan RI pertama di Polandia yang berkedudukan di Kota Krakow dengan wilayah kerja Provinsi Malapolska dipimpin langsung Duta Besar RI untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah, diawali menyanyikan Lagu Nasional kedua negara, penyerahan ID kepada Konhor Marian Zbigniew Skrzypiec.

Baca juga: Indonesia jajaki pasar Polandia di Polagra Food Fair

Marian Skrzypiec dipandang sosok yang tepat untuk mengemban posisi ini karena latar belakang sebagai pengusaha dan memiliki jaringan yang luas di Polandia. Turut memberikan sambutan Deputi Direktur Asia Pasifik Kemenlu Polandia, mewakili Pemerintah Polandia.

Acara prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemotongan pita di gedung Kantor Konsul Kehormatan, menandai dibukanya secara resmi Kantor Konsul Kehormatan RI pertama di Polandia yang berkedudukan di Krakow.

Baca juga: Menlu RI kunjungi Polandia untuk tingkatkan perdagangan bilateral

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Egy Maulana gabung klub sepakbola Polandia

Komentar