Jakarta (ANTARA) - Roma pada Rabu mengumumkan bahwa mereka telah memulai pembicaraan dengan calon investor yang tertarik untuk membeli saham di klub Serie A tersebut, di tengah rumor kemungkinan pengambilalihan.

"Pembicaraan awal sedang berlangsung dengan beberapa invenstor potensial untuk memungkinkan mereka menilai peluang investasi potensial," kata Roma dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP, Kamis.

Media Italia secara luas melaporkan bahwa konsorsium Friedkin yang berbasis di AS tampaknya akan menjadi pemegang saham utama, yang oleh Gazzetta dello Sport diklaim bahwa Friedkin akan menginvestasikan 150 juta euro (166 juta dolar AS).

Akan tetapi harian Corriere dello Sport yang berbasis di Roma melaporkan bahwa grup yang dipimpin oleh miliarder Amerika Dan Friedkin tersebut bertujuan membeli klub itu.

Tim asal ibu kota itu diminta untuk membuat pengumuman oleh pengawas pasar saham Italia Consob, setelah saham mereka menutup perdagangan hari itu naik 16,33 persen.

Pebisnis Amerika James Pallotta telah memiliki Roma, yang berada di urutan keenam dalam Serie A, sejak 2012, demikian AFP.

Baca juga: Zaniolo antar Roma bekap Milan 2-1

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juve kembali ambil pucuk klasemen dari Inter

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019