Pontjo Sutowo: Golkar butuh terobosan Bamsoet

Pontjo Sutowo: Golkar butuh terobosan Bamsoet

Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo (kiri) bersama Ketua FKPPI Jatim Gatot Sudjito (tengah) dan Sekretaris FKPPI Jatim Tony Hartono di Surabaya, Minggu (25/8). (Antara Jatim/ Hanif Nashrullah)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum FKPPI sekaligus Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Pontjo Sutowo mengatakan Golkar membutuhkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) agar bisa melakukan banyak terobosan sebagaimana yang telah ia lakukan di DPR dan MPR RI.

"Semua orang sudah tahu. Hanya dalam waktu lebih kurang dua tahun, Bamsoet mampu menaikkan citra DPR RI, membuat berbagai terobosan serta warna baru di DPR RI," kata Pontjo di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Tiga organisasi dorong Bamsoet maju di Munas Golkar

Menurut Pontjo, Golkar harus dipimpin oleh orang yang punya visi dan misi kebangsaan. FKPPI dan Partai Golkar punya semangat yang sama dalam menjaga kedaulatan Indonesia, baik dari serangan ideologi maupun dari serangan terhadap eksistensi kebudayaan bangsa.

"Rekam jejak Bambang Soesatyo sebagai Kepala Badan Bela Negara FKPPI, Ketua Komisi III DPR RI, Ketua DPR RI, dan kini sebagai Ketua MPR RI tak perlu diragukan," ujarnya.

Baca juga: Timses Bamsoet katakan ada potensi Munas Golkar tandingan

Oleh karena itu, kata Pontjo, ia meminta seluruh kader FKPPI habis-habisan mendukung Bamsoet, kader FKPPI yang paling berpotensi menjadi ketua umum Golkar.

Ia pun memastikan FKPPI solid menyongsong Musyawarah Nasional Golkar di Jakarta pada 3-6 Desember 2019.

Baca juga: Ace minta kubu Bamsoet tidak perlu menjelekan Airlangga

"Saya instruksikan seluruh kader FKPPI dan KBA yang ada di Partai Golkar solid dan bersatu memperjuangkan Caketum Partai Golkar dari FKPPI," kata Pontjo.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Airlangga janji akan jadikan Partai Golkar 4.0

Komentar