Tanjungpinang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia akan memperluas bisnis jasa pemanduan kapal di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Manajer Bisnis PT Pelindo Tanjungpinang Aswan Ganda Sigalingging di Tanjungpinang, Sabtu mengatakan, peluang bisnis jasa pemanduan kapal di Tanjung Uban cukup besar sehingga tahun 2020 bisnis ini diperluas.

"Bisnis jasa pemanduan kapal di Bintan cukup menguntungkan, karena itu mulai Maret 2020 diperluas sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih besar," ujarnya.

Selain bisnis itu,  bisnis jasa peti kemas di Kijang, Bintan juga menguntungkan. Bisnis peti kemas ini sudah dilaksanakan sejak lima tahun lalu, tambahnya, belum dikembangkan.

"Kami masih menghitung potensi keuntungan dan risikonya," katanya.

Bisnis lainnya, masih menyangkut pelayanan yang diberikan PT Pelindo Tanjungpinang kepada penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Pendapatan dari jasa pelayanan di pelabuhan selama ini sudah cukup memadai.

PT Pelindo sendiri sampai sekarang masuh terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"Seluruh bagian yang menyangkut pelayanan di pelabuhan terus dibenahi dan ditingkatkan untuk kepuasan pengguna jasa," tuturnya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019