Kediri (ANTARA) - Suporter Persik Kediri (Persikmania) melakukan konvoi di sejumlah titik jalan di Kota Kediri, Jawa Timur, merayakan kemenangan dan lolosnya tim itu ke kasta lebih tinggi, yakni Liga 1 Indonesia pada musim kompetisi berikutnya.

Selain merayakan kemenangan, Persikmania juga menyambut kedatangan tim berjuluk "Macan Putih" itu setelah bertanding di Bali dan lolos ke ajang lebih tinggi, Liga 1 Indonesia musim depan.

"Kami tentunya ikut senang dan meluapkan kegembiraan dengan keberhasilan ini. Kami menyambut mereka di mes Persik," kata Lutfi Zakaria, salah seorang persikmania di Kediri, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Kediri bangga Persik juara Liga 2 2019

Rombongan persikmania sudah memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilewati oleh rombongan pemain dan ofisial Persik Kediri, setelah mereka menempuh perjalanan dari Bali.

Persik berhasil menjadi juara Liga 2 2019, mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11).

Sepanjang rute perjalanan, suporter juga terus meluapkan euforia dengan bernyanyi bersama. Rombongan suporter lalu berhenti di depan mes Persik di Jalan PK Bangsa Kota Kediri, menunggu kedatangan pemain dan pelatih.

Saat rombongan pemain, pelatih dan ofisial tiba, masih banyak persikmania yang ikut mengawal kedatangan rombongan di belakang bus, sehingga jalur di Jalan PK Bangsa Kota Kediri tersendat.

Baca juga: Warga Kediri sambut kemenangan Persik Kediri

Baca juga: Persik Kediri juara Liga 2 usai kalahkan Persita secara dramatis


Suporter juga langsung menyambut rombongan dengan suara gemuruh. Mereka ikut senang, karena tim kebanggaannya berhasil menjadi juara dan mendapatkan promosi masuk liga 1.

CEO Persik Kediri Subiantoro mengatakan bahwa Persik Kediri mengarungi kompetisi liga 2 ini dengan penuh perjuangan. Namun, semua bersemangat dan kini Persik berhasil promosi ke liga tertinggi di Indonesia.

"Bahkan, sempat diboikot hampir satu musim di liga 3. Namun, Persik justru mampu meraih juara di liga 2 sekaligus promosi ke kompetisi tertinggi di Indonesia," kata Subiantoro.

Untuk saat ini, seluruh pemain Persik Kediri masih istirahat setelah ikut kompetisi cukup panjang. Manajemen nantinya akan rapat kembali terkait dengan kesiapan tim menyusul Persik Kediri promosi ke liga 1.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019