Liga 1 Indonesia

Pelatih Robert merasa asing dengan permainan Persib

Pelatih Robert merasa asing dengan permainan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) bersama Pemain belakang Persib, Supardi Nasir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku dirinya merasa asing dengan permainan anak asuhnya yang menurutnya tidak menghadirkan permainan agresif usai menelan kekalahan dari Persela dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Menurutnya agresifitas Persib dihadapan tim tamu Persela terlihat menurun dibandingkan laga-laga sebelumnya. Dengan permainan itu, menurutnya lawan lebih mudah untuk menjebol gawang Maung Bandung.

"Saya juga masih kebingungan kenapa kami bisa bermain seperti tadi, kami tidak kuat memegang bola, tidak agresif dalam melaju ke depan," kata Robert usai laga.

Persib harus rela kehilangan tiga poin dari Persela melalui gol Rafael Oliveira di menit ke-12. Sedangkan keunggulan satu gol lainnya adalah buah dari kesalahan Bek Persib, Ahmad Jufrianto yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-56.

Untuk pertama kalinya ia menyampaikan kekecewaanya terhadap pertandingan yang telah ia lakoni. Apalagi, Maung Bandung harus kehilangan poin-poin berarti dari sejumlah gol bunuh diri.

"Memang tidak biasanya mencetak dua gol bunuh diri di dua laga beruntun. Itu membuat kami kecewa, dan untuk pertama kalinya di musim ini saya merasa kecewa," kata pelatih asal Belanda itu.

Dengan demikian ia mengaku akan mencari solusi demi memperbaiki tren buruk Maung Bandung tersebut. Selain itu, peluang Persib untuk masuk ke lima besar klasemen juga semakin sempit.

"Dengan sejumlah kesempatan yang kami miliki, kami malah turun ke peringkat 10, dan ada jarak yang cukup jauh (untuk bisa ke lima besar)," kata Robert.

Sementara itu, Kapten Persib Supardi Nasir mengaku timnya mengalami tekanan setelah dua kekalahan yang dialami. Menurutnya ia dan rekan setimnya siap menghadapi sejumlah kritikan.

"Hasil yang tidak kita harapkan, kita sangat kecewa, pemain semua kecewa, kata maaf mungkin untuk semua tidak cukup, tetapi yakinlah tim ini akan bangkit," kata Supardi.

Persib harus rela turun dua peringkat ke klasemen 10 Liga 1 akibat kekahalah tersebut. Sedangkan Persela akhirnya mendapat nasib sesuai dengan harapan Nil Maizar untuk bisa sedikit menjaga posisinya agar tidak terjatuh ke zona degradasi.

Baca juga: Curi poin di kandang Persib, Nil Maizar ingin Persela tak sombong

Baca juga: Persib takluk oleh sepuluh pemain Persela di kandang


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar