Curi poin di kandang Persib, Nil Maizar ingin Persela tak sombong

Curi poin di kandang Persib, Nil Maizar ingin Persela tak sombong

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (kanan) bersama Pemain Persela, Alex Goncalves saat konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar menginginkan timnya tidak menyombongkan diri setelah berhasil meraih poin penuh dengan permainan tandang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Menurutnya tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak perlu besar kepala karena masih ada beberapa laga tersisa. Apalagi menurutnya skuat Maung Bandung juga telah bermain maksimal meski harus rela takluk dari timnya.

"Karena pertandingan masih banyak, dan saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ni harus kita syukuri tapi tidak perlu kita sombongkan," kata Nil usai pertandingan.

Persela berhasil unggul dari Persib melalui gol Rafael Oliveira di menit ke-12. Sedangkan keunggulan satu gol lainnya adalah buah dari kesalahan Bek Persib, Ahmad Jufrianto yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-56.

Menurut Nil, kemenangan tersebut adalah buah dari kesabaran para pemain Persela. Dengan penjagaan bola yang baik, ia mengapresiasi timnya yang tidak banyak berbuat kesalahan.

Baca juga: Persib takluk oleh sepuluh pemain Persela di kandang

"Karena kita sudah unggul satu gol, kita cuman instruksikan untuk sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan tidak buru-buru, jangan panik. Karena dengan menang 2-0 itu suatu hal yang susah untuk dibalas lawan, kecuali kita panik," kata dia.

Sementara itu, Penyerang Persela Alex Goncalves mengatakan ia bangga dengan rekan satu tim nya meski tidak mencetak gol. Pemain yang berada di peringkat kedua dengan gol terbanyak di Liga 1 itu mengaku lebih memilih tiga poin daripada mencetak gol tetapi mendapat kekalahan.

Baca juga: Persib tak diperkuat Ezechiel saat lhadapi Persela

"Tentu saya akan lebih senang jika kita bisa tiga poin. Jika saya bisa cetak gol, tapi saya lebih senang jika kita bisa menang. Saya tidak ada masalah dengan hal itu," kata pemain Persela bernomor punggung 10 tersebut.

Persela akhirnya mendapat nasib sesuai dengan harapan Nil Maizar. Dengan kemenangan ini, Persela bisa sedikit menjaga posisinya agar tidak terjatuh ke zona degradasi.

Sedangkan Persib harus rela turun dua peringkat ke klasemen 10 Liga 1. Harapan Maung Bandung untuk masuk ke lima besar klasemen kini semakin memperkecil.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar