Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSCS Cilacap Charis Yulianto melihat adanya perkembangan pada permainan anak-anak asuhnya setelah melalui dua laga Liga 2 Indonesia Grup 3.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Charis menjelaskan dirinya melihat adanya perkembangan dari laga menghadapi Deltras Sidoarjo lalu Persela Lamongan.
 
Meski gagal mendapatkan hasil maksimal setelah hanya mengamankan satu poin dari dua pertandingan, Charis tetap percaya anak-anak asuhnya dapat tampil lebih baik pada laga-laga selanjutnya.
 
"Tentunya sebuah kerugian kehilangan banyak poin di kandang. Dari potensi 6 poin, kita baru dapat 1 poin. Ini tentu hasil yang tidak bagus. Namun secara permainan, pemain sudah cukup banyak berkembang saat laga lawan Persela," ujar Charis.
 
Sebelumnya, PSCS Cilacap harus puas bermain imbang 1-1 kontra Deltras Sidoarjo, lalu pekan selanjutnya takluk dari Persela Lamongan dengan skor tipis 0-1 dan membuat skuad Hiu Selatan menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 3 dengan torehan satu poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Charis tak risau meski PSCS Cilacap belum torehkan kemenangan
 
Mantan pemain Sriwijaya FC itu melanjutkan, jika sebenarnya keinginan darinya sudah dapat diterapkan oleh para pemain PSCS Cilacap, namun hasil yang belum berpihak kepada mereka.
 
Lebih lanjut, Charis telah mengevaluasi proses terjadinya dua gol ke gawang PSCS Cilacap dan diharapkan bisa lebih baik pada laga selanjutnya, meski harus tampil tanpa bek asing asal Uzbekistan Temur Masharipov.
 
"Dua laga awal ini adalah pelajaran penting untuk tim. Mudah-mudahan di laga berikutnya pemain bisa lebih siap lagi. Dua gol yang bersarang dari dua laga yang sudah dijalani sudah kita evaluasi. Ini jadi catatan dan perhatian khususnya di lini belakang," pungkas Charis.
 
Selanjutnya PSCS Cilacap akan melakoni partai tandang kontra Persipa Pati pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia Grup 3 di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu (24/9) mendatang.

Baca juga: Laga pekan perdana Liga 2 Indonesia tak akan mudah untuk PSCS Cilacap

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023