Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa mengatakan tengah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi Persijap Jepara ketika kedua tim bertemu pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 3 di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (18/9).
 
Dikutip dari laman resmi Liga, Kamis, laga tersebut menjadi pertandingan perdana Persipa Pati dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.
 
Nazal menjelaskan dirinya terus memberikan latihan untuk meladeni permainan Persijap Jepara yang diprediksi memperagakan permainan pressing tinggi.
 
Selain itu, jelang laga dengan tajuk Derbi Muria ini, Persipa Pati wajib memiliki kewaspadaan tinggi karena Persijap Jepara berambisi untuk bangkit setelah pada pekan perdana takluk dari Persela Lamongan 0-2.
 
"Selama beberapa hari ini kita terus siapkan anak-anak untuk bermain menghadapi Persijap Jepara. Tentu kami juga sudah mempelajari gaya main Persijap saat main kandang. Biasanya high pressing. Kami coba antisipasi itu," tegas Nazal.

Baca juga: Pelatih Deltras prediksi persaingan di Grup 3 Liga 2 berjalan ketat
 
Bicara mengenai para calon lawannya di Grup 3 Liga 2 2023/2024, Nazal menyebut semua lawan di Grup 3 adalah berat sehingga mereka perlu bekerja keras mempersiapkan tim.
 
Selain dihuni oleh Persipa Pati, Persijap Jepara, dan Persela Lamongan, Grup 3 turut diisi oleh Deltras Sidoarjo, Gresik United, PSCS Cilacap, dan Persekat Tegal.
 
"Lawan-lawan di Grup 3 yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur banyak memiliki pemain berkualitas," tegas Nazal.
 
Saat ini Persipa Pati berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 3, sedangkan Persijap Jepara menghuni tempat ketujuh tanpa raihan poin dari satu pertandingan.

Baca juga: Ezechiel N'douassel alihkan fokus ke laga kontra Nusantara United FC
Baca juga: Bek asing PSCS Cilacap harus jalani operasi akibat cedera lutut

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023