Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa mengatakan ia telah mengantongi kekuatan Persijap Jepara jelang bertemunya kedua tim pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Nazal sudah mengetahui apa kelebihan dari Persijap Jepara serta celah yang dapat dimanfaatkan oleh Persipa Pati.

Baru mendapatkan kesempatan bertanding di pekan kedua dimaksimalkan oleh Laskar Saridin untuk memantau kekuatan sang lawan.

Dia menambahkan Persipa Pati sudah pernah bertemu dengan Persijap Jepara pada pramusim dan kunci pada pertandingan nanti adalah mental serta kontrol emosi.

"Kita sudah siap tempur. Kita baru main di laga pekan kedua. Kita sudah pelajari kelebihan dan celah Persijap di laga pertama lalu. Yang pasti anak-anak enjoy dan kita bertekad untuk ambil poin," tegas Nazal.

Baca juga: Persipa Pati persiapkan strategi antisipasi Persijap Jepara

"Kita sudah saling tahu. Persijap Jepara punya ciri khas yakni fight dengan speed dan powernya. Kita akan antisipasi high pressing tempo tinggi yang biasa mereka peragakan di banyak kesempatan," sambung dia.

"Jika anak-anak bisa melakukannya dengan baik, maka mudah-mudahan apa yang kita inginkan dari laga nanti dapat terwujud," tambahnya.

Nazal melanjutkan, kemungkinan Persipa Pati pada pertandingan nanti sudah dapat diperkuat bek asal Afrika Tengah Jacob Youmbi.

Meskipun begitu, penyerang asal Iran Amir Memari belum akan ia turunkan karena masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan seluruh tim.

"Jacob punya adaptasi yang lebih baik dengan tim. Untuk striker asal Iran, Amir Memari masih butuh waktu lagi agar lebih menyatu dengan tim," kata Nazal.

Menjelang pertandingan ini, Persipa Pati menghuni peringkat ke-6 tanpa raihan poin karena baru akan berlaga, sedangkan Persijap Jepara menempati posisi ketujuh dengan poin nol hasil dari satu laga.

Baca juga: Salahudin minta Persijap Jepara fokus ke laga hadapi Persipa Pati

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023