Jakarta (ANTARA) - Persipa Pati mendatangkan dua pemain asing anyar yaitu penyerang asal Iran Amir Memari dan bek asal Afrika Tengah Jacob Youmbi untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.
 
Dilansir dari laman resmi instagram resmi klub, Kamis, kedua pemain ini diharapkan sudah bisa langsung berkontribusi ketika menghadapi laga pertama mereka di Grup 3 Liga 2 Indonesia menghadapi Persijap Jepara, Senin (18/9) mendatang.

 
 

"Kreator serangan baru dan benteng yang besar bagi Laskar Saridin.  Selamat datang ke Pati Amir dan Jacob," tulis unggahan instagram resmi Persipa Pati @persipaofficial.
 
Kedatangan dua pemain ini menjadi jawaban kebutuhan dari pelatih kepala Nazal Mustofa yang sebelumnya mengatakan membutuhkan pemain yang kuat dalam bertahan.
 
Nazal Mustofa mengatakan ia beserta tim pelatih fokus membenahi lini pertahanan timnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia, Sabtu (10/9) mendatang dan kehadiran Jacob menjadi jawaban kendala tersebut.
 
"Kita ingin punya pemain di lini belakang yang kuat menjadi benteng pertahanan. Tim butuh pemain asing di posisi bertahan," tegas Nazal, Rabu (6/9), dikutip dari laman resmi Liga, Kamis.
 
Lebih lanjut, asisten pelatih Persipa Pati Mukhlis Ohoriat mengatakan kehadiran Jacob memberikan kegairahan tersendiri di lini pertahanan mengingat lini belakang Persipa sementara baru dihuni para pemain lokal.
 
"Untuk pemain asing, tim pelatih memang ingin yang berpostur tinggi, Jacob dinilai punya reading the game bagus. Memiliki ketenangan saat diserang. Dan kemampuan bertahan bagus, Jacob cukup baik," ungkap Mukhlis.
 
Persipa Pati diketahui tergabung di Grup 3 Liga 2 Indonesia musim 2023/24 bersama Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Persekat Tegal, Gresik United, Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan.

Baca juga: FC Bekasi City siap kerja keras lakoni partai tandang Liga 2 Indonesia
Baca juga: PSCS Cilacap siap lakoni laga perdana Liga 2 Indonesia

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023