Jakarta (ANTARA) - Deltras Sidoarjo mencuri satu poin dari kandang Persipa Pati setelah bermain imbang 2-2 pada pertandingan Grup 3 Liga 2 Indonesia di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu sore.

Pada pertandingan ini Deltras Sidoarjo sempat unggul lebih dulu melalui Wisal El Burji, akan tetapi Persipa Pati sempat membalikkan keadaan melalui Imam Witoyo serta Fendy Ninggar Haryanto, demikian catatan Liga Indonesia.

Deltras Sidoarjo mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit terakhir berkat gol bunuh diri bek Persipa Pati Jacob Youmbi.
 
Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup 3 Liga 2 Indonesia. Deltras Sidoarjo tetap menghuni posisi keempat dengan enam poin, sedangkan Persipa Pati berada di peringkat ketiga dengan poin yang sama, namun unggul selisih gol.
 
Pada pertandingan ini Deltras mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui penyerang Jose Chavez yang tendangannya masih dihalau lini pertahanan Persipa.
 
Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada waktu tambahan babak pertama melalui gol yang dicetak Wisal El Burji.
 
Berawal dari kesalahan bek Persipa Jacob Youmbi, bola bisa didapatkan oleh El Burji yang selanjutnya melepaskan tendangan keras mengoyak jala gawang Fery Bagus sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.
 
Baca juga: PSMS bertekad raih poin maksimal saat bertandang ke PSPS

Memasuki babak kedua, Persipa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui sundulan Riski Novriansyah yang masih dapat diamankan kiper Deltras Fery Bagus Kurniawan.
 
Persipa akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-58 melalui gol yang dicetak melalui sundulan Imam Witoyo memanfaatkan sepak pojok sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Skuad asuhan Nazal Mustofa sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-68 setelah umpan tarik Imam Witoyo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Fendy Ninggar.
 
Ketika memasuki waktu tambahan babak kedua, Deltras mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkata kesalahan bek asing Persipa Jacob Youmbi yang salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang sendiri dan menjadi gol bunuh diri. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Sulut United berambisi menang saat jamu PSBS Biak
Baca juga: Persiraja Banda Aceh kembali rekrut eks pemain tim nasional

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023