Jakarta (ANTARA) - Jadwal laga Deltras Sidoarjo kontra Gresik United pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia Grup 3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, digeser dari semula Sabtu (23/9) menjadi Minggu (24/9), demikian dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu.
 
Menanggapi pergeseran jadwal tersebut, CEO Deltras Sidoarjo Amir Burhannudin menyatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan dan justru menyambut baik hal tersebut.
 
Amir menjelaskan pergeseran jadwal ini akan memberikan waktu lebih banyak untuk panitia pelaksana pertandingan dalam mempersiapkan laga kandang pertama Deltras Sidoarjo pada kompetisi Liga 2 Indonesia Grup 3 musim ini.
 
"Jadwal bergeser ini lumrah hanya satu hari dari jadwal aslinya, dan ini menguntungkan juga bagi kami karena ada jeda waktu mempersiapkan laga home," ungkap Amir.
 
Diketahui keputusan pergeseran jadwal ini berdasarkan surat Circular Penyesuaian Jadwal Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 nomor 592/LIB-KOM/IX/2023.
 
Surat yang berisikan akan pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 dan permohonan penyesuaian jadwal kompetisi serta setelah berkoordinasi antara LIB dengan HOST Broadcaster.
 
Dengan hal ini jika penyesuaian jadwal kompetisi Pegadaian Liga 2, di mana dalam lampiran surat yang dikirimkan sejak 11 September 2023 oleh Direktur Operasional, Asep Saputra.
 
Pergeseran jadwal ini diharapkan tidak mengganggu fokus skuad asuhan Widodo Cahyono Putro dalam membidik kemenangan pertama mereka pada gelaran Liga 2 Indonesia Grup 3 musim ini.
 
Diketahui pada dua pertandingan sebelumnya, Deltras Sidoarjo tercatat mengamankan dua hasil imbang melawan PSCS Cilacap serta Persekat Tegal.
 
Hasil tersebut membuat Deltras Sidoarjo berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup 3 dengan raihan dua poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Deltras Sidoarjo percaya diri arungi kompetisi Liga 2 musim 2023/24
Baca juga: Pelatih Deltras prediksi persaingan di Grup 3 Liga 2 berjalan ketat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023