Pati (ANTARA) - Tim Persipa Pati, Jawa Tengah, berhasil memetik kemenangan di kandang dengan skor 3-0 saat menjamu tim Persekat Tegal pada laga Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Joyokusumo Pati, Senin.

Di hadapan ribuan suporter tuan rumah, tim Persipa Pati yang berjuluk Laskar Saridin itu langsung mengambil inisiatif serangan.

Tekanan yang dilancarkan tim tuan rumah yang diarsiteki Nazal Musthofa membuat lini pertahanan tim tuan rumah kerepotan.

Tim tuan rumah hampir menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Tedi Heri Setiawan pada menit ke-18, namun tendangan bola mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper lawan.

Keunggulan akhirnya tercipta pada menit ke-22 lewat Imam Bagus Kurniawan, skor 1-0 untuk keunggulan tim Persipa Pati.

Hingga wasit Tommi Manggopa meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai, kedudukan masih 1-0 untuk tim Persipa Pati.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persipa Pati Nazal Musthofa melakukan sejumlah pergantian pemain. Sayfullah ditarik keluar digantikan Sadli dan Anan Mirgaf digantikan Dhanu Syah Putra.

Hasilnya, tim tuan rumah tampil dominan dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Imam Bagus Kurniawan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pada menit ke-57, kembali menjebol gawang lawan, skor 2-0 untuk tim Persipa Pati.

Tim Persipa Pati kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-79 melalui Imam Witoyo melalui sundulan kepala menyambut umpan terukur dari Gustur Cahyo.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

Pelatih Persipa Pati Nazal Musthofa mengaku bersyukur bisa memetik poin penuh di kandang. Apalagi, laga ini menjadi penentu.

"Para pemain sudah menjalankan strategi yang diinstruksikan pelatih, sehingga program latihan yang dijalankan selama ini membuahkan hasil," ujarnya.

Sementara Pelatih Persekat Tegal Miftahudin Mukson menyampaikan selamat kepada tim tuan rumah atas raihan tiga poin di kandang.

"Hasil ini memang mengecewakan, tetapi kami tetap apresiasi kerja keras para pemain," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga sudah mengingatkan para pemain untuk bermain maksimal karena tim lawan sudah mengetahui kekuatan tim Persekat Tegal.

Baca juga: Persipa Pati ditahan imbang PSCS Cilacap di kandang
Baca juga: Persijap Jepara siap tampil habis-habisan ketika jamu Persipa Pati
Baca juga: Pelatih Deltras prediksi persaingan di Grup 3 Liga 2 berjalan ketat

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023