"Super Trouper", pameran ABBA dibuka di London

"Super Trouper", pameran ABBA dibuka di London

Grup ABBA (www.wikipedia.org) (www.wikipedia.org/)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah pameran yang memperlihatkan kesuksesan grup pop Swedia ABBA dibuka di London, Jumat (6/12), yang memperlihatkan replika dari panggung Eurovision Song Contest pada 1974 hingga barang-barang pribadi anggota grup tersebut.

Benda-benda seperti rapot sekolah Bjorn Ulvaeus juga foto-foto, cakram emas dan busana-busananya dipamerkan di “ABBA: Super Troupers The Exhibition” yang dibuka di O2 London hingga Agustus.

Seorang penggemar ABBA juga ikut menyumbangkan ratusan barang memorabilia yang ia koleksi selama lebih dari 40 tahun, termasuk bantal, syal, lencana bahkan dekorasi Natal.

"Saya masih punya ingatan samar-samar saat mereka menang Eurovision Song Contest tapi pada tahun '75 ketika 'I do, I do. I do' keluar, ada yang unik tentang bunyi saksofon yang membuat saya tertarik dan tak butuh waktu lama sampai saya bisa menyadari keduanya terhubung," ujar Andrew Boardman (56), penggemar ABBA, pada Reuters.

"Sejak itu setiap uang jajan (dipakai untuk membeli pernak-pernik ABBA). Semuanya habis. Setelah saya mulai bekerja, koleksi semakin banyak."

ABBA terdiri dari Ulvaeus, Benny Andersson, Agnetha Faltskog dan Anni-Frid Lyngstado yang terkenal setelah memenangi Eurovision Song Contest 1974. Mereka menikmati popularitas pada era 1970-an dan 1980-an lewat lagu-lagu seperti “Dancing Queen”, “Mamma Mia” dan “Thank You for the Music”.

Baca juga: Penggemar ABBA siap-siap bernostalgia pada teater musikal "Mamma Mia!"

Baca juga: Pemeran "Mamma Mia" berbagi lagu ABBA favorit mereka

Baca juga: "Mamma Mia! Here We Go Again" untuk penggemar berat ABBA

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar